Selain Gundala, Ini Jagoan Yang Bakal Muncul Di Jagat Bumilangit Jilid 1

177
0

Bersiaplah bagi kalian para pecinta superhero khususnya superhero asli Indonesia. Rumah produksi Screenplay Films, Legacy Pictures, dan Bumilangit komik telah menyiapkan 7 film superhero yang akan tayang setelah film Gundala. Ketujuh film itu adalah Sri Asih, Godam & Tira, Si Buta dari Gua Hantu, Patriot Taruna, Gundala Putra Petir, Mandala Golok Setan, dan Patriot. Akan ada banyak superhero maupun penjahat yang akan menghiasi film-film Jagat Bumilangit Universe Jilid 1. Siapa saja karakter yang akan muncul? Berikut beberapa nama karakter dan juga pemeran yang sudah dipastikan akan muncul dalam film-film Bumilangit jilid 1.

Gundala (Abimana Aryasatya)

Menjadi tantangan besar bagi Abimana dalam memerankan Gundala. Pasalnya, pemeran tokoh Dono dalam film Warkop DKI Reborn ini harus bisa menjadi acuan untuk film-film Bumilangit setelahnya. Jika Gundala yang diperankannya sukses besar, maka tidak menutup kemungkinan film Bumilangit lainnya juga bakal ikut sukses.

Sri Asih (Pevita Pearce)

Sri Asih akan menjadi film kedua dalam Bumilangit jilid 1 setelah film Gundala. Sosok superhero wanita ini akan diperankan oleh aktris cantik Pevita Pearce.  Pevita pun mengaku siap terluka demi memerankan tokoh yang mempunyai kekuatan setara dengan tenaga 250 pria dewasa itu. “Harus siap dengan peran berkelahi. Saya senang banget. Sekarang sudah ada latihan bela diri ada tapi nggak rutin,” katanya.

Godam (Chicco Jerikho)

Karakter superhero terk uat di Bumilangit Universe ini akan diperankan oleh Aktor Chicco Jerikho. Seakan mimpi yang menjadi nyata, Chicco pun sudah mengaggumi superhero Godam sejak lama. “Gue cari tuh siapa aja sih tokoh-tokoh dari Bumilangit ini. Wah ada Godam nih, Godam menarik banget, eh gatau nya, apa yang diimpikan dapet nih,” ujar Chicco Jerikho. Godam sendiri memiliki kekuatan super seperti kebal peluru dan mampu terbang di udara.

Tira (Chelsea Islan)

Sosok Tira akan muncul bersama dengan Godam dalam film berjudul Godam & Tira. Aktris muda Chelsea Islan pun terpilih memerankan tokoh yang dikenal jago bela diri itu. Untuk memerankan sosok Tira, Chelsea pun harus rela menurunkan badannya sampai 10 kilogram. “Harus makan yang bener dan harus turunin berat badan 10 kilo harus rajin olahraga dan banyak sih harus nyicil,” katanya.

Merpati (Tara Basro)

Masih dengan tokoh Superhero wanita, Kali ini, karakter Merpati yang bernama asli Wulan akan diperankan oleh Tara Basro. Wulan sendiri adalah seorang jurnalis yang diberikan kekuatan oleh Ratu Merpati ketika dirinya jatuh dari tebing yang tinggi. Untuk memerankan tokoh Merpati, Tara pun sampai harus dilatih oleh jawara silat Cecep Arif Rahman.

Camar (Hannah Al Rashid)

Camar sendiri awalnya adalah ilmu beladiri yang diciptakan oleh seorang prajurit Indonesia untuk melawan tentara Belanda. Prajurit itu pun kemudian mengajarkan ilmu itu secara turun kepada keturunannya. Sampai akhirnya, keturunan yang paling muda dan berbakat bernama Motila harus meneruskan warisan keluarganya menjadi pahlawan super dengan menggunakan nama Camar. Di akun Instagramnya, Hanna pun merasa bangga memerankan sosok Camar dalam jagat Bumilangit Universe.

Bidadari Mata Elang (Kelly Tandiono)

Setelah berperan sebagai Maiko di film Bumi Manusia, Model dan Aktris Model Kelly Tandiono dipercaya memerankan sosok bernama Purnama Wulan Dewi Sartikawati alias Bidadari Mata Elang. Meski cantik dan sangat menggoda, karakter ini juga dikenal karena sifatnya yang oportunis dan tidak pernah memihak pada siapa pun.

Mandala (Joe Taslim)

Joe Taslim sepertinya wajib untuk ikut serta dalam film bergenre action. Di Bumilangit Cinematic Universe ini, pemeran Jah dalam film ‘Fast & Furious 6’ ini dipercaya untuk memerankan sosok Mandala. Dalam memerankan sosok pahlawan yang identik dengan rambut panjangnya ini, Joe Taslim harus berlatih seni beladiri pedang yang menjadi ciri khas Mandala. “Mandala ini spesialisasi jago pedang. Saya juga butuh waktu untuk belajar seni pedang,” ucap Joe.

Aquanus (Nicholas Saputra) – Dewi Api (Dian Sastrowardoyo)

Nicolas Saputra yang dikenal dengan perannya sebagai Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) ini akan memerankan sosok superhero penguasa laut bernama Aquanus. Dalam Bumilangit Cinematic Universe ini, Nicolas Saputra akan kembali beradu akting dengan lawan mainnya di AADC, Dian Sastrowardoyo. Jika Aquanus dapat mengendalikan Air, maka Dian Sastro akan berperan sebagai Dewi Api yang tentunya dapat mengendalikan Api.

Cempaka (Vanesha Prescilla)

Ketika ditawari untuk memerankan sosok Cempaka dalam jagat Bumilangit Cinematic Universe, Vanesha Prescillia yang identik dengan sosok Milea ini mengaku kaget. Bahkan Ia pun sebelumnya tidak tahu tentang sosok pahlawan yang terkenal dengan sebutan Tarzan Perempuan itu. Adik dari Sissy Prescilla itu pun merasa tertantang memerankan sosok Cempaka dan siap untuk melakukan adegan fighting nantinya.

Virgo (Adhisty Zara)

Setelah sukses dengan film Dua Garis Biru, Mantan Personel JKT 48 ini akan memerankan sosok superhero remaja bernama Virgo. Zara mengaku karakter Virgo tidak jauh beda dari kehidupannya sehari-hari sebagai musisi. Virgo sendiri mempunyai kekuatan super dapat mengeluarkan percikan api dari jari tangannya.

Mustika Sang Kolektor (Tatjana Saphira)

Aktris muda kembali dipercaya dalam Bumilangit Cinematic Universe jilid pertama ini. Tatjana Saphira terpilih untuk memerankan sosok Mustika Sang Kolektor yang menurut berbagai sumber merupakan musuh dari Godam.

Sementara itu, beberapa nama aktor papan atas juga ikut berperan dalam jagat Bumilangit seperti Ario Bayu berperan sebagai Ghani Zulham. Kemudian  Pengkor yang diperankan oleh Bront Palarae. Sedangkan Lukman Sardi akan berperan sebagai seorang politikus bernama Ridwan Bahri.

[Teks Tim Newsroom & Berbagai Sumber] [Foto Bumilangit.com]