PSSI Ajukan JIS dan Pakansari Sebagai Kandang Timnas di Piala AFF 2022

13
0

PSSI mengajukan Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Pakansari sebagai kandang Timnas Indonesia saat menjalani Piala AFF 2022, Desember-Januari 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule mengatakan pihaknya sudah memiliki sejumlah rencana terkait kandang yang akan digunakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Kemarin kita ajukan dua tempat di Pakansari sama JIS,” ujar Iwan Bule usai Raker dengan Komisi X DPR di Jakarta, Selasa (8/11).

Sebagai informasi, Timnas Indonesia tidak bisa menggantikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai kandang saat Piala AFF 2022. Hal itu dikarenakan SUGBK harus steril karena akan lebih difokuskan untuk dipakai sebagai salah satu stadion pada perhelatan Piala Dunia U-20 2023.

Namun Iwan Bule mengatakan peluang Timnas Indonesia bermain di SUGBK saat Piala AFF 2022 tetap terbuka.

“GBK update terakhir Desember bisa dipakai. Kalau bisa di GBK, ya GBK. Kalau enggak ya JIS. Kalau itu tidak bisa juga, ya Pakansari,” ucap Iwan Bule.

“Nanti kita akan komunikasikan [ke Menpora] bisa atau tidaknya. Ya kalau enggak bisa, kita cari lagi,” kata Iwan Bule.

Baca Juga: Hanya dalam 30 Menit Tiket Konser Sheila on 7 Ludes Terjual!

Untuk diketahui, Piala AFF 2022 rencananya akan berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 dengan sistem home-away.

Indonesia berada di grup A, bersama Brunei, Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, dan Kamboja.

 

Penulis: Eko Susanto

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)