Presiden Jokowi Resmikan Sekaligus Jajal Sirkuit Mandalika Dengan Tunggangi Motor Balap

17
0
Presiden Jokowi Resmikan Sekaligus Jajal Sirkuit Mandalika Dengan Tunggangi Motor Balap

Sirkuit Mandalika akhirnya diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (12/11) WIB. Dalam peresmiannya ini, presiden Jokowi langsung menjajal sirkuit Mandalika dengan sepeda motor balap pribadinya.

Pemandangan menarik tersaji ketika Jokowi membuka peresmian Sirkuit Mandalika yang berada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Melalui video yang unggah kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi mencoba trek balapan di Sirkuit Mandalika dengan motor balapnya berwarna hijau bernomor RI1.

Layaknya seorang pembalap, Jokowi mengenakan pakaian balap serba hitam termasuk helm. Ia bersama dengan Menteri BUMN, Erick Thohir yang mendampingi Presiden, dengan mengibarkan bendera bermotif papan catur sebagai tanda balapan dimulai.

“Masih pagi benar, saya meninggalkan Jakarta menuju Nusa Tenggara Barat. Hari ini saya meninjau sekaligus meresmikan sirkuit balap di dalam Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika: Sirkuit Mandalika.” ucap Joko Widodo.

Sirkuit Mandalika nantinya akan dijadikan ajang balap World Superbike (WSBK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 November 2021 mendatang. Nantinya, Sirkuit Mandalika juga akan dijadikan tuan rumah dalam penyelenggaraan MotoGP 2022.

Baca Juga : Rekor! Film Penyalin Cahaya Raih 12 Piala Citra FFI 2021

Presiden Jokowi sendiri telah menginstruksikan jajarannya untuk menggelar World Superbike dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah