Polda Metro Adakan Latihan Balap Jalanan di Ancol Malam Hari Hingga Subuh

29
0
Polda Metro Adakan Latihan Balap Jalanan di Ancol Malam Hari Hingga Subuh

Latihan balap jalanan bersama komunitas akan diselenggarakan dengan nama Street Race di Ancol pada hari Minggu (16/1/2022). Diungkap oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, hal ini diadakan untuk menghilangkan aksi balap liar di jalanan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan latihan balap jalanan bersama komunitas akan dihelar pada malam hari hingga subuh. Akses jalan pun akan ditutup untuk para pebalap yang ingin latihan balap jalanan.

“Nanti akan kami atur bersama komunitas. Tapi kami siapkan waktu saat malam hari, misal dari pukul 21.00 WIB sampai 04.00 WIB subuh. Jalan kami tutup silakan mereka laksanakan latihan,” ujar Sambodo, dikutip dari Antara (13/1/2022).

Polda Metro Adakan Latihan Balap Jalanan di Ancol Malam Hari Hingga Subuh

Latihan balap jalanan ini sendiri bukanlah suatu pertandingan atau kejuaraan, melainkan hanya latihan bersama. Para pembalap pun harus harus mematuhi regulasi dan standar keselamatan yang ditetapkan oleh pihak kepolisian.

Nantinya, trek balap akan disiapkan dengan sejumlah fitur pengamanan untuk para peserta latihan. Direncanakan, latihan balap jalanan itu menggunakan format Drag Race, dengan trek sepanjang 500 meter dan 300 meter untuk pengereman.

“Tujuan utamanya adalah kita berupaya agar event seperti ini bisa menghilangkan dan meminimalisir pelaksanaan balap liar di jalan. Kami akan mewadahi mereka di satu tempat dengan meningkatkan faktor keamanan,” kata Sambodo.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah