Pesan KPU Kepada Anggota Jelang Pemilu 2024

19
0
Pesan KPU Kepada Anggota Jelang Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum alias KPU baru saja melantik anggota baru sekaligus memberikan pesan terkait pemilu 2024 yang disampaikan oleh RI Hasyim Asy’ari sekalau Ketua KPU.

Sebanyak 106 anggota baru KPU telah dilantik untuk 20 provinsi. Mereka nantinya akan bertugas pada periode 2023-2028.

Pesan KPU Kepada Anggota Jelang Pemilu 2024

Berlokasi di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/5), Hasyim membimbing anggota KPU daerah untuk membacakan sumpahnya.

Hasyim juga mewanti-wanti agar mereka dapat bekerja dan menaati asas profesionalitas dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Kami berharap, perundang-undangan, kode etik penyelenggaraan Pemilu itu dijadikan pedoman sehari-hari, supaya kemudian kita tidak mudah melenceng, tidak mudah tergiur, dan tidak mudah terpengaruh berbagai macam pihak yang tidak sesuai ketentuan perundang-undangan,” kata Hasyim.

Pesan KPU Kepada Anggota Jelang Pemilu 2024
Lebih lanjut, Hasyim mengungkapkan untuk mendapatkan para anggota baru ini, KPU pusat telah melakukan seleksi terhadap 106 anggota ini dengan cermat.

Salah satunya adalah memiliki mereka yang memiliki skor pengalaman lebih tinggi dari pada pengetahuan. Sebab ia meyakini, mereka yang berpengalaman sudah otomatis memiliki pengetahuan yang mumpuni.

Baca Juga: Ustad Abdul Somad Sering Dapat Hadiah Mobil, Terbaru Jagua XF

Kemudian, anggota KPU baru berasal dari Bengkulu, Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Banten, DKI Jakarta, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Sulawesi Tengah.

Kemudian Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Gorontalo, Sulawesi Utara, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya.