Peristiwa Bom Bali Akan Diangkat ke Dalam Serial Film Berjudul “Bali 2002”.

286
0
Peristiwa Bom Bali Akan Diangkat ke Dalam Serial Film Berjudul “Bali 2022”.

I-Listeners, dunia perfilman Indoensia akan diramaikan dengan serial berjudul “Bali 2022” yang diadaptasi dari peristiwa bom Bali yang terjadi pada tahun 2022 lalu.

Melalui keterangan di laman resmi rumah produksi Banijay Rights, “Bali 2002” akan memperlihatkan kondisi pulau Bali yang hancur akibt serangan teroris pada 12 Oktober 2002. Saat itu, para warga lokal bersama turis Australian dan Inggris menyelamatkan yang terluka.

Peristiwa Bom Bali Akan Diangkat ke Dalam Serial Film Berjudul “Bali 2022”.

Sementara pihak berwenang Australia dan Indonesia dikerahkan untuk mengevakuasi, mengidentifikasi korban, dan menyelidiki terror saat kejadi peristiwa paling bersejarah di Indonesia.

Menghadapi kekacauan yang terjadi saat itu, relawan dari semua lapisan masyarakat bersatu untuk menemukan pemulihan dan makna di balik kejadian tersebut. Serial Bali 2002 dibintangi Rachel Griffiths (Total Control), Richard Roxburgh (Rake) dan Claudia Jesse (Bridgerton).

“Serial ini menjadi yang pertama menampilkan cerita secara penuh dan dikembangkan usai berkonsultasi dengan mereka yang terdampak peristiwa tragis itu,” keterangan resmi Banijay Rights.

Peristiwa Bom Bali Akan Diangkat ke Dalam Serial Film Berjudul “Bali 2022”.

“20 tahun yang lalu ketika serangan teroris menghancurkan dan mengguncang Bali, dampaknya masih dirasakan para korban, penyintas, dan keluarga mereka sampai hari ini,” kata Chris Stewart seperti diberitakan Variety, Rabu (19/10).

Sebagai informasi, serial “Bali 2002” ditulis oleh Justin Monjo (Storm Boy), Kris Wyld (Pulse), Marcia Gardner (Wentworth) dan penulis skenario baru Michael Toisuta, bersama penulis, aktor, dan musisi Bali Ketut Yuliarsa (Janggan).

Rencananya kisah “Bali 2022” akan dibagi menjadi empat bagian. Serial ini sudah tayang September 2022 di Stan namun baru akan tayang di layanan streaming baru, ITVX, pada 2023.

Baca Juga: Kemenkes Instruksikan Apotek Setop Sementara Jual Obat Sirop

Siapa yang penasaran dengan serial “Bali 2002” I-Listeners?

 

Penulis: Fadia Syah Putranto