PDIP Resmi Usung Jokowi Sebagai Capres di Pilpres 2019

10
0

Jakarta (23/02) PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bali pada 23 Februari hingga 25 Februari 2018. Jalannya Rakernas dipimpin langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dalam arahannya, Megawati memberikan mandat kepada Joko Widodo untuk maju dan memenangkan kembali Pilpres 2019.

Sudah resmi diumumkan langsung Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri tadi,” kata Ketua Dewan Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun, Jumat (23/2).

Atas penunjukan dan mandat itu, Presiden Jokowi menyampaikan terima kasih.

“Secara pribadi saya ucapkan terima kasih ucapan diberikan terpilih Rakernas III dengan tema Pola Pembangunan Berdikari untuk Indonesia Raya. Spirit inilah yang diberikan Ibu Mega, terutama hal pangan, energi, pertahanan, keuangan,” kata Jokowi di Pura Dalem Sakenan, Denpasar, Bali, Jumat (23/2).

“Jadi dalam Rakernas III PDIP di Bali, Ketua Umum PDIP Ibu Hajah Megawati Soekarnoputri dengan hak prerogatif yang diberikan kongres partai telah menetapkan kembali saya sebagai calon presiden 2019-2024,” sambungnya.

Sementara, Politikus PDIP Ario Bimo menjelaskan alasan dukungan PDIP kepada Joko Widodo di Pilpres 2019. Menurutnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menangkap aspirasi yang menginginkan Jokowi menjadi presiden di periode kedua.

Pencalonan kembali Jokowi atau lebih tepatnya pengukuhan kembali sebagai presiden merupakan bentuk penghormatan PDIP terhadap aspirasi rakyat yang masih menginginkan Jokowi sebagai presiden,” ujar Ario Bimo.

Ario juga menyampaikan, pencalonan kembali Jokowi sebagai capres adalah demi menjaga keberlanjutan jalannya pemerintahan dan semua program yang telah dijalankan pemerintahan saat ini. Anggota DPR Fraksi PDIP itu bersyukur atas keputusan PDIP mengusung kembali Jokowi di Pilpres 2019 tersebut.

Secara realitas demi menjaga kesinambungan atau sustainable yang sedang digalakkan pemerintah. Jika boleh diibaratkan, meminjam istilah Presiden Lincoln: jangan mengganti kuda saat menyeberangi sungai,” pungkas Ario.

[teks timnewsroom/kumparan | foto aktual]

LEAVE A REPLY