Ngobrol Bareng: Terlahir Kaya, Iwan Fals Justru Memilih ‘Mengamen’ Dari Rumah Ke Rumah

50
0
Ngobrol Bareng: Terlahir Kaya, Iwan Fals Justru Memilih 'Mengamen' Dari Rumah Ke Rumah

Siapa yang tidak mengenal sosok legenda musik Indonesia, Iwan Fals. Dalam episode Ngobrol Bareng terbaru kali ini menghadirkan Iwan Fals yang akan bercerita banyak dengan Kamal Rasyid.

Sejak kecil Iwan Fals bisa dibilang cukup beruntung dengan terlahir dari keluarga berkecukupan. Iwan Fals mengatakan bahwa saat kecil ia memiliki rumah yang besar dan juga memiliki mobil, disaat kebanyakan tetangga disekitar tidak memilikinya.

Memiliki ayah seorang tentara, Iwan Fals juga sering diajak keliling rumah dengan menenteng senjata AK-47. Hal ini biasa ia lakukan saat kecil.

“Saya bisa bebas ke kampung-kampung bawa AK-47 sama kakek saya keliling-keliling. Kan bapak tentara dulu saat saya masih kecil.” ucap Iwan Fals dalam wawancara Ngobrol Bareng di Iradio FM.

Ngobrol Bareng: Terlahir Kaya, Iwan Fals Justru Memilih 'Mengamen' Dari Rumah Ke Rumah

Meski berkelimpahan sejak kecil, namun Iwan Fals memilih untuk menjadi pengamen jalanan. Hal ini dilakukan Iwan Fals karena ia menyukai musik dan memilih mengamen dari rumah ke rumah sejak SMP untuk mendapatkan uang bulanan lebih.

“Dari rumah ke rumah, bilang ‘Misiiii’.” kata Iwan Fals saat memperagakan dirinya ketika ngamen dahulu.

Ngobrol Bareng: Terlahir Kaya, Iwan Fals Justru Memilih 'Mengamen' Dari Rumah Ke Rumah

Ketika kuliah pun Iwan juga sering ngamen di kos-kosan teman-temannya. Hingga ia sering dipanggil untuk menghibur teman-temannya di kosan.

“Wan, sini mampir. Saya disayang sama mahasiswa-mahasiswa tuh. Disuruh nyanyi.” ujar Iwan Fals.

“Saya waktu itu gak punya lagu. Jadi situasional aja lihat ada kamera dinyanyiin, lihat barang apa dinyanyiin. Seneng mereka.” tambahnya.

Selain itu, Iwan Fals juga bercerita bahwa ia pernah membuat lagu tentang tulang juga kaya Pamungkas? Lagu apa ya kira-kira I-Listeners? Simak video lengkapnya berikut ini.

 

Penulis : Rifqi Fadhillah