Melihat Jalur Surga Tersembunyi di Lintas Sumatera

17
0
Melihat Jalur Surga Tersembunyi di Lintas Sumatera

I-Listeners, jalan yang menjadi penghubung antara Provinsi Bengkulu dan Provinsi Lampung di Lintas Sumatera menyimpan jalur ‘Surga Tersembunyi’.

Jalur tersebut adalah ruas jalan nasional yang sudah disulap oleh Kementerian PUPR dengan fasilitas jalan yang mulus ditambah lagi dengan pemandangan indah di setiap sisinya.

Melihat Jalur Surga Tersembunyi di Lintas Sumatera

Jalan penghubung Bengkulu – Lampung juga dikenal sebagai Jalur Lintas Barat atau Jalinbar yang memiliki keindahan tersendiri.

Jika Anda melintasi Jalur Lintas Barat Sumatera, terutama di jalur Bengkulu – Lampung, I-Listeners bisa melihat tempat-tempat indah mulai dari pantai, pegunungan, perbukitan, sampai sungai lebar yang dihubungkan dengan beberapa jembatan.

Ketika pelintas sudah mulai memasuki Jalan Bengkunat – Krui, akan disambut dengan panorama tepian pantai yang menghadap ke Samudera Hindia.

Melihat Jalur Surga Tersembunyi di Lintas Sumatera

Pemandangan pasir putih dan air laut berwarna tosca akan menemanimu di sepanjang lintasan jalur lintas barat.

Setelah itu, ada juga infrastruktur terkenal yang terletak di perbatasan Provinsi Bengkulu – Lampung, bernama Jembatan Manula.

Sesudah melewati pepohonan rimbun ditambah dengan bentangan sungai yang lebar pada Jembatan Manula, kamu akan disambut dengan jalur eksotis.

Selanjutnya, Anda akan disambut dengan dominasi lintasan pinggir pantai sepanjang 248 km yang amat indah.

Baca Juga: Alun-alun Surya Kencana Gunung Gede Terbakar, Ini Penyebabnya!

Mulai dari objek wisata Pantai Laguna Samudera, pantai Way Hawang, dan seterusnya hingga akhirnya sampai di Provinsi Bengkulu.

Tertarik untuk menjajal jalan Bengkulu-Lampung, I-Listeners?