Lawan 10 Pemain Irak, Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-2

13
0
Lawan 10 Pemain Irak, Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-2

Kekalahan dialami timnas Indonesia U-20 dalam babak penyisihan grup Piala Asia U-20 2023 melawan Irak U-20 di Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3). Walau melawan 10 pemain, namun skuad Garuda Muda tak bisa memenangkan pertandingan.

Perlawanan ketat diberikan Irak U-20 saat berhadapan dengan timnas Indonesia U-20 dalam laga perdana Piala Asia U-20 2023. Hal ini dibuktikan dengan gol pertama Irak yang dicetak oleh Hayder Abdulkareem Tofee dimenit ke-28.

Tak lama kemudian, Irak harus bermain dengan 10 orang pemain setelah pemainnya Charbel Shamoon dikartu merah oleh wasit.  Charbel Shamoon terlihat melanggar punggawa Garuda Nusantara, Arkhan Fikri.

Lawan 10 Pemain Irak, Timnas Indonesia U-20 Takluk 0-2

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, timnas Indonesia U-20 pun langsung bermain lebih menekan di babak kedua. Namun, sejumlah peluang dari Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan belum mendapatkan hasil.

Justru Irak mendapatkan hadiah sebuah penalti dari wasit dimenit ke-73 setelah Frengky Missa melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Beruntung, tendangan penalti dari Kapten Irak, Abdulrazzaq Qasim menyamping ke kiri gawang Indonesia yang dijaga oleh Daffa Sumanjaya.

Petaka kembali datang bagi Garuda Nusantara di pengujung laga. Mohammed Jameel berhasil menjebol gawang timnas Indonesia U-20 dengan membawa Irak unggul 2-0, yang bertahan hingga akhir laga.

Baca Juga: Begini Cara Update PeduliLindungi Jadi Satu Sehat Mobile

Susunan Pemain Indonesia vs Irak:

Indonesia: Daffa Sumanjaya; Kakang Rudianto, Sulthan Zaky, Muhammad Ferarri, Arkhan Fikri, Alfriyanto Nico, Dony Pamungkas, Ronaldo Kwateh, Dzaky Asraf, Achma Syarif, Hokky Caraka.

Irak: Hussein Hassan; Muslim Mousa, Abbas Majid, Abdulrazzaq Qasim, Adam Talib, Ali Jasim, Kadhim Raad, Hayder Abdulkareem, Sajjad Mahdi, Abbas Fadhil, Charbel Shamoon.