Kunjungan Kerja di Palembang, Iriana Jokowi Minta Siswa Jauhi Narkoba

37
0

Palembang (17/09) Ibu Negara Iriana Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Palembang Sumatera Selatan, Selasa (17/9/2019). Tak sendiri, Iriana didampingi oleh para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK).

Ibu Negara RI, Hj Iriana Jokowi dalam kunjungan kerjanya mengunjungi beberapa lokasi.  Pertama,  PAUD Bustanul Iman Sukarami Palembang.  Dilokasi ini,  Iriana Jokowi menyaksikan atraksi drumband anak-anak dan kampanye cuci tangan bersih.  Sejumlah bantuan makanan tambahan dan peralatan sekolah juga diberikan.

Masih di Kota Palembang, lokasi kedua kunjungan adalah Puskesmas Merdeka. Disini, Iriana Jokowi ikut memberikan penyuluhan terkait pentingnya pemeriksaan dini lewat tes Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) bagi wanita.

Sama seperti kebiasaan sang suami Presiden RI, Joko Widodo, ibu negara juga membagi-bagikan hadiah berupa bingkisan kepada masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan penyuluhan. Hadiah diberikan satu per satu bagi warga yang hadir dan menjawab pertanyaan oleh ibu negara. Menurut Iriana, penyuluhan ini juga menjadi dari pokok kerja Tim Penggerak PKK dan juga Oase Kabinet Kerja.

Ada yang tahu apa pemeriksaan IVA itu, nanti ada hadiahnya,” ujar Iriana.

Tak hanya membagikan hadiah bagi ibu-ibu di Puskesmas, hal serupa juga dilakukan ibu negara di hadapan ratusan anak-anak usia sekolah, SMA/SMK se-Sumsel. Hadiah berupa sepeda, laptop dan jam tangan bagi mereka yang mampu menjawab pertanyaan soal pencegahan narkoba.  Para siswa ini sebelumnya mendapat sosialisasi bahaya narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

[teks timnewsroom | foto BPM]