Konser Dewa 19 di JIS Bikin Macet, Promotor Salahkan Parkir Liar

28
0

Konser Dewa 19 yang diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS) mendapatkan banyak keluhan dari sejumlah penonton yang hadir mengenai akses pulang sehabis konser. Pihak promotor konser Dewa 19 pun angkat bicara atas keluhan tersebut.

Kepulangan penonton sehabis konser Dewa 19 mengalami kemacetan parah. Hal ini pun banyak dikeluhkan oleh penonton yang menunggu lama untuk keluar dari parkiran konser.

Permasalahan tersebut dijawab oleh Reonaldo Liputo selaku CEO Redline Kreasindo sebagai promotor konser Dewa 19. Pihak promotor menyalahkan parkir liar yang menyebabkan akses keluar stadion menjadi tersendat.

“Selain itu, penonton juga dapat menggunakan shuttle bus yang sudah disiapkan penyelenggara agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di lokasi acara,” kata Reonaldo.

“Namun masih terdapat banyak parkir liar di sekitar lokasi acara sehingga menyebabkan arus keluar dari stadion menjadi tersendat,”

“Hal ini pula yang menjadikan shuttle bus yang seharusnya membawa para penonton kembali ke kantong parkir ikut tersendat,” ucapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Pers Nasional 2023, Jokowi Posting Meme di Sosmed

Hal ini pun menjadi catatan tersendiri bagi JakPro selaku pengelola Jakarta International Stadium (JIS) dalam menyelenggarakan konser musik ke depannya.

“Segala masukan menjadi pelajaran berharga untuk perbaikan di waktu yang akan datang. Demikian halnya terkait kritik dan saran yang disampaikan, khususnya setelah acara berlangsung, hal tersebut menjadi catatan perbaikan untuk penyelenggaraan acara (event) selanjutnya,” kata VP Corporate Secretary JakPro, Syachrial Syarif.

Dewa 19 bukanlah musisi yang pertama kali manggung di Jakarta International Stadium (JIS). Sebelumnya, ada festival musik berskala internasional, JISPHORIA yang digelar pada Oktober 2022 lalu.