Peringati Hari Pers Nasional 2023, Jokowi Posting Meme di Sosmed

112
0

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Pers Nasional 2023 melalui postingan meme karikatur yang diunggahnya melalui akun media sosial.

Tepat pada tanggal 9 Februari diperingati Hari Pers Nasional 2023. Ucapan berbeda pun diunggah oleh Jokowi yang menyampaikannya melalui meme karikatur di akun Twitternya.

“Selamat Hari Pers Nasional,” tulis Jokowi dalam karikatur yang diunggah akun Twitter @jokowi, Kamis (9/2).

Dalam karikatur tersebut telihat beberapa orang yang membaca koran dengan berita-berita lucu di trotoar jalan. Ada pula gambar ruko kosong dengan spanduk “Disewakan cocok untuk ruko es krim”.

Selain itu, sosok Jokowi juga digambarkan dalam karikatur tersebut dengan berfoto bersama para jurnalis.

“Dua tahun dalam masa pandemi, dua kali pula saya hanya bisa menghadiri perayaan Hari Pers Nasional secara daring. Hari ini, 9 Februari 2023, saya datang ke Medan untuk bersama-sama insan pers tanah air memperingati HPN. Pers Merdeka, Demokrasi Bermartabat,” tulis Jokowi.

Acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 diadakan di Medan, Sumatera Utara pada 9 Februari ini. Dalam pidatonya, Jokowi mengatakan dunia pers sedang tidak baik-baik saja, dan akan merencanakan membuat aturan berupa perpres untuk mengatur hubungan platform digital dengan media massa demi menjaga kualitas jurnalisme di Indonesia.