Knives Out, Ajak Penonton Menebak Dalang Pembunuhan

34
0

Plot mengungkap “Siapa Pelaku” dalam sebuah mengungkap sebuah misteri pembunuhan tentu selalu menarik untuk ditonton. Tentunya, dengan syarat berbagai clue dan fakta disembunyikan dengan sangat rapi sampai diujung film. Plot ini yang coba dihadirkan dengan apik di film Knives Out, yang berusaha mengungkap pelaku pembunuhan seorang novelis terkenal Harlan Thrombey (Christopher Plummer).

Dikisahkan, Harlan yang merupakan seorang penulis novel kaya, ditemukan meninggal karena diduga bunuh diri. Tapi, dari hasil investigasi ulang, Detektif swasta Benoit Blanc (Daniel Craig) percaya kalau kematian Harlan ini sangat unik dan tidak lazim. Apalagi semua Anak, cucu dan menantu Harlan sangat mengharapkan pembagian warisan yang tidak ternilai harganya. Alhasil, nyaris seluruh anggota keluarga, dalam hal ini anak, cucu dan menantu Harlan, pun patut dicurigai.

Masalah kian pelik tatkala pengacara mengumumkan bahwa Harlan justru mewariskan seluruh asetnya kepada Marta (Ana de Armas), gadis muda yang merupakan perawat Harlam semasa hidup. Uniknya Marta memiliki ‘kelainan’, di mana jika ia berbohong pasti akan muntah. Lantas benarkah Harlan bunuh diri ? Jika tidak, siapa sebenarnya pelaku pembunuhan ?.

Boleh dibilang, Rian Johnson selaku produser, sutradara dan penulis cerita Knives Out, pandai memberikan bumbu-bumbu yang terus memancing rasa penasaran penonton sepanjang film. Belum selesai satu misteri, muncul masalah lain. Setiap salah satu tokoh diperlihatkan memiliki motif atau cela, tokoh lain pun dibuat demikian, membuat semakin sulit ditebak. Hebatnya, di antara ketegangan itu, Johnson mampu memasukkan dialog atau adegan yang mengundang tawa.

Pemilihan cast di film Knives Out juga patut mendapat apresiasi. Film yang dipenuhi dengan nama-nama besar dan cukup senior di dunia akting ini terasa pas dalam pemilihannya. Karena itu jangan heran kalau di dalam film ini anda bakal disuguhi akting yang memukau dari masing-masing cast.

Mulai dari Daniel Craig yang berperan sebagai seorang detektif kawakan dengan pengalam selangit dan intuisi yang sangat tajam, hingga Chris Evans yang berubah menjadi anak manja nan menyebalkan.

Selain penulisan cerita dan cast yang memukau, visual set yang ditampilkan dalam Knives Out juga amat memanjakan mata serta memiliki kesan misterius, mulai dari rumah mewah, antik sesuai dengan atmosfer yang dibangun film berdurasi 130 menit ini. Rentetan visual yang terlihat, juga berhasil menutupi berbagai hal yang disembunyikan. Hingga membuat penonton terus menebak-nebak sepanjang film. Penasaran ? Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Knives Out :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto lionsgate]