Keren, Pemain Timnas Jepang Tinggalkan Ruang Ganti Bersih dan Rapi

11
0

Pentas Piala Dunia 2022 di Qatar turut membawa citra positif bagi negara Jepang yang terkenal dengan budaya bersih dan disiplin. Terbaru, pemain timnas Jepang juga meninggalkan ruang ganti dalam keadaan bersih dan rapi usai mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2022, Rabu (23/11).

Sebelumnya, sejak awal Piala Dunia Qatar bergulir, suporter Jepang sudah menuai pujian karena aksi bersih-bersih stadion di acara pembuka turnamen akbar empat tahunan itu.

Pujian itu seakan menambah banjir pujian terhadap Jepang setelah meraih kemenangan fantastis 2-1 atas Jerman pada laga Grup E di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Rabu (23/11) malam WIB.

Kemenangan sensasional itu bertambah lengkap setelah para pemain Jepang dan ofisial bergotong royong membersihkan ruang ganti pemain hingga kinclong.

“Jepang meninggalkan ruang ganti mereka tanpa noda setelah kemenangan Piala Dunia yang luar biasa atas Jerman. Brilian!” tulis Sport Bible.

Kebiasaan pemain Jepang untuk melakukan bersih-bersih ruang ganti bukan terjadi kali ini saja. Mereka sudah melakukannya sejak edisi-edisi sebelumnya sekalipun tim mereka kalah.

Sepertinya aksi bersih-bersih yang dilakukan suporter dan para pemain timnas Jepang layak dicontoh para fan dan kontestan lainnya di Piala Dunia 2022. Setidaknya suporter dan pemain Jepang melakukan kampanye peduli lingkungan yang tak akan dilarang di negara manapun.

 

Penulis: Eko Susanto