Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Filipina di SEA Games 2022

34
0

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Filipina dalam lanjutan Grup A cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho-Vietnam, pada Jumat (13/5) sore WIB. Pelatih Shin Tae-yong meminta para pemain timnas untuk kuat dalam bermain bodi kepada pemain Filipina yang memiliki postur lebih besar.

Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi tiga poin. Tiga poin ini sebelumnya didapat oleh timnas Indonesia saat menaklukkan Timor Leste dengan skor 4-1 pada Selasa (10/5) lalu. Sedangkan di laga perdana, tim Garuda Muda takluk dari sang tuan rumah Vietnam 0-3.

Sementara itu, Filipina kini berada di peringkat kedua dengan torehan empat poin dari tiga pertandingan yang telah dijalani. Kemenangan berhasil didapatkan Filipina melawan Timor Leste, imbang lawan Vietnam, dan kalah dari Myanmar.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi yang sangat baik dalam menghadapi FIlipina.

“Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut,” kata Shin Tae Yong dikutip dari laman PSSI.

Hal yang patut diwaspadai dari para pemain Filipina adalah postur tubuh yang lebih besar ketimbang pemain Indonesia. Untuk itu, Shin Tae-yong meminta skuad Garuda Muda untuk berani bermain fisik dengan pemain Filipina.

“Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina yang sudah memainkan tiga laga,” tambah Shin Tae Yong.

Laga antara timnas Indonesia melawan Filipina akan berlangsung di Stadion Viet Tri Vietnam pada Jumat (13/5) pukul 16.00 WIB dan disiarkan langsung di RCTI.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah