Ini Yang Bisa Terjadi Jika Miras Dilegalkan Di Indonesia

57
0

Baru-baru ini terdengar kabar bahwa Pemerintah Indonesia telah membuka izin investasi untuk industri minuman keras (miras) atau beralkohol dari skala besar hingga kecil. Beragam pro-kontra pun tidak terhindarkan atas dibukanya izin investasi minuman beralkohol di Indonesia.

Hal yang ditakutkan oleh masyarakat dengan diberikan izin industri miras ini adalah dinilai bakal menyebabkan kerusakan hingga kerugian pada masyarakat.

Sebenarnya, apa saja dampak yang bisa terjadi jika industri miras merajalela di Indonesia? Simak ulasannya berikut ini.

Tingkat Depresi Tinggi

akibat miras dilegalkan

Beberapa orang menganggap jika permasalahan hidup dapat diatasi dengan meminum minuman keras hingga mabuk. Miras menjadi pelampiasaan dikala masalah berat sedang menimpa.

Namun, anggapan bahwa mabut dapat membantu mengatasi depresi ternyata salah besar. Justru dengan mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dalam memperberat depsesi. Hal ini dikarenakan fungsi zat kimia otak akan terganggu, hingga muncul gejala depresi yang ditimbulkan oleh konsumsi miras yang terlalu banyak.

Kecanduan Alkohol

akibat miras dilegalkan

Bahaya dari miras lainnya adalah menimbulkan efek candu. Sebagian  orang yang terbiasa mengonsumsi miras hingga mabuk dapat menyebabkan kecanduan dan sulit untuk berhenti.

Hal ini sungguh tidak baik nantinya untuk dampak kesehatan serta kehidupan sosialnya.

Baca Juga : Belanda Pernah Atasi Banjir Di Jakarta, Bisa Ditiru!

Kejahatan Kian Marak

akibat miras dilegalkan

Memang kejahatan tidak langsung terjadi ketika seseorang mengkonsumsi minuman keras. Namun, kebanyakan tindakan kejahatan selalu diawali dengan meminum minuman keras.

Mengkonsumsi mirnuman keras menimbulkan efek emosi yang tidak stabil. Mengakibatkan tidak terkontrolnya diri, serta dapat membahayakan orang lain jika tidak bisa mengendalikannya.