Film Avatar The Way of Water Terinspirasi dari Keindahan Alam Indonesia

59
0

Film Avatar The Way of Water tengah menyemarakkan dunia perfilman Tanah Air. Tepat pada Rabu (14/12/2022), sekuel Avatar besutan sutradara James Cameron ini sudah mulai ditayangkan di bioskop-bioskop di Indonesia.

Film yang berdurasi 3 jam ini mampu menawarkan keindahan Laut Pandora yang membius para penontonya.

Namun, siapa sangka bahwa salah satu inspirasi dari film Avatar The Way of Water justru datang dari suguhan keindahan alam Indonesia.

Melalui Instagram pribadinya @sandiuno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Manparekraf), Sandiaga Uno menyebutkan bahwa panorama Indonesia menjadi salah satu inspirasi sang sutradara, James Cameron, dalam menggarap filmnya.

“Ternyata Indonesia Jadi Salah satu Inspirasi Film Avatar The Way of Water,” Kata Sandiaga dalam unggahan Instagram miliknya.

Selain terinspirasi dari panorama laut Indonesia, film yang menampilkan dinamika kehidupan keluarga Jack Sully itu ternyata terinspirasi dari budaya suku Bajo.

“Sutradara film, James Cameron, mengakui sendiri bahwa suku Metkayina dalam film sequel tersebut terinspirasi dari suku Bajo Indonesia yang hidup di rumah panggung dan mampu menyelam dengan kurun waktu lama di dalam air,” lanjut keterangan Sandi Uno dalam unggahannya.

Sebagai informasi, Suku Bajo adalah salah satu suku di Indonesia yang ditemui di wilayah perairan sekitar Sulawesi, Kalimantan Timur, Maluku, hingga Nusa Tenggara.

Penulis: Octareno

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)