Festival Kuliner Nusantara Meriahkan HUT Jakarta

186
0

Jakarta (8/6) Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) DKI Jakarta akan menggelar Festival Kuliner Nusantara pada Minggu, 14 Juni 2016 nanti di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat sebagai salah satu rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-488 Kota Jakarta.

“Acara ini terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya alias gratis masuk ke lokasi. Jadi, warga masyarakat silakan datang beramai-ramai,” kata Ketua BKOW DKI, Happy Djarot Saiful Hidayat, dalam konferensi pers di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin, 8 Juni 2015.

Menurut dia, berkaitan dengan HUT DKI Jakarta, tema yang diusung dalam kegiatan tersebut adalah “Jakarta Modern, Kreatif dan Berbudaya.” Namun, masih terdapat sub tema acara itu, yakni Bersih, Bergizi, Murah dan Enak atau disingkat BBM’e.

“Diharapkan, nantinya seluruh peserta Festival Kuliner Nusantara dapat menyajikan makanan yang bersih, bergizi, murah dan enak. Sehingga, semua makanan dapat dinikmati warga,” ujar dia.

Dia menuturkan penyelenggaraan Festival Kuliner Nusantara salah satu upaya mengangkat nilai-nilai kearifan lokal, baik berupa kuliner khas Betawi maupun kuliner nusantara.

“Khusus kuliner Betawi, setiap wilayah kota akan menyajikan berbagai kuliner khas, misalnya dodol dari Jakarta Selatan, kerupuk sukun dari Kepulauan Seribu, emping dari Jakarta Timur dan lain-lain,” tutur dia.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan terkait persiapan acara, saat ini sudah mencapai 90 persen. Festival Kuliner Nusantara akan digelar mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Ditargetkan sebanyak 100.000 orang akan menghadiri acara tersebut.

Selain kuliner khas Betawi dari masing-masing wilayah kota, acara itu juga menyajikan berbagai kuliner dari 34 provinsi lainnya di Indonesia. (timnewsroom)

 

LEAVE A REPLY