Dolittle, Kisah Petualangan Dokter Hewan Legendaris

130
0

Ilisteners, kisah dokter hewan terkenal Dolittle kembali diangkat kelayar lebar. Kali ini hadir dengan cerita versi baru yang jauh berbeda dengan dari film Dr. Dolittle sebelumnya yang dibintangi oleh aktor Eddie Murphy. Tapi tetap satu punya kesamaaan, dokter hewan legendaris ini memiliki kemampuan untuk memahami bahasa hewan dan mampu berkomunikasi dengan hewan.

Di versi barunya ini, film Dolittle dibintangi oleh Robert Downey Jr dan mengambil tema tentang kisah petualangan Dr.John Dolittle bersama hewan-hewan peliharaannya.

Dikisahkan, dokter hewan terkenal asal Inggris ini memilih hidup menyendiri usai kematian sang istri, tujuh tahun sebelumnya. Dalam kesehariannya, setelah menutup praktek dokter hewannya, Dolittle hanya ditemani oleh hewan-hewan peliharaannya.

Namun kehidupan Dolittle berubah, setelah kedatangan putri dari Ratu muda Victoria (Jessie Buckley) yang memintanya untuk mengobati sang ibu yang sedang sakit parah. Dolittle yang sebenarnya malas akhirnya kembali bersemangat dan terpanggil untuk berlayar ke sebuah pulau mitos untuk mencari obat bagi sang Ratu. Di perjalanan, ia pun harus menghadapi musuh lama, juga bertemu makhluk-makhluk menakjubkan.

Film berdurasi 1 jam 41 menit ini merupakan karya sutradara Stephen Gaghan, dimana ide cerita diangkat dari sebuah buku berjudul The Voyages of Doctor Dolittle karya Hugh Lofting.

Sejumlah aktor dan aktris menjadi pengisi suara dari hewan-hewan yang berkomunikasi dengan dokter Dolittle seperti Emma Thompson yang memerankan burung macaw, Tom Holland sebagai anjing, Rami Malek sebagai gorilla, John Cen sebagai beruang kutub, Octavia Spencer sebagai bebek, Kumail Nanjiani yang mengisi suara pada burung unta, Selena Gomez pada jerapah dan terakhir Marion Cotillard yang mengisi suara seekor rubah.

Film yang mengangkat setting Inggris pada abad ke-19 ini cocok dinikmati untuk semua golongan umur. Humor yang dibawakan lewat karakter hewan-hewan juga terasa pas dan mampu menjadi sumber tertawa baik untuk anak-anak, remaja, maupun para orang tua yang menonton. Penasaran ? Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Dolittle 

[teks timnewsroom/berbagai sumber | foto universal]