Doctor Sleep, Sekuel Horor “The Shining” Yang Ditunggu

62
0

Ilisteners, Bulan November ini bioskop-bioskop tanah air banyak dihiasi film bergenre horor. Salah satu yang paling ditunggu adalah Doctor Sleep yang diangkat dari novel karya Stephen King. Film ini adalah sekuel dari The Shining yang tayang dan sukses pada tahun 1980.

Film Doctor Sleep mengangkat kisah hidup Danny atau Dan Torrance (Ewan McGregor), anak kecil yang selamat dari teror di seri The Shining. Dikisahkan Dan yang menderita luka trauma masa lalu, tumbuh menjadi pemabuk dan tak punya pekerjaan. Sampai ia bertemu dengan Billy (Cliff Curtis), yang memberikan pekerjaan dan mendukungnya untuk ikut sesi pecandu minuman. Kehidupan Dan pun membaik setelah ia mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di sebuah klinik.

Di klinik itu, Danny menggunakan kemampuan Shining-nya untuk menemani orang-orang sekarat yang hendak menjemput ajal. Karena inilah, dia kemudian dijuluki Doctor Sleep.

Kelebihan yang dimiliki Dan membuat ia bertemu dengan Abra Stone (Kyliegh Curran), seorang gadis muda pemberani yang memiliki kekuatan pikiran luar biasa, yang dikenal sebagai “the shining”. Dengan kelebihannya, Abra bisa mengetahui bahwa Dan memiliki bakat yang sama dengan dirinya.

Keduanya pun akhirnya bahu-membahu untuk mengatasi Rose the Hat (Rebecca Ferguson) yang kejam dan para pengikutnya, The True Knot, yang treus memburu dan membunuh orang untuk diambil uap korbannya supaya mereka bisa awet muda dan hidup lebih lama.

Lantas berhasilkah Dan Torrance dan Abra menghentikan aksi Rose dan sektenya ?.

Sama seperti The Shining, Doctor Sleep memiliki durasi yang panjang dan sama-sama diangkat dari novel karya Stephen King. Selama 2,5 jam, penonton akan diajak untuk memasuki dunia orang-orang yang memiliki kemampuan di luar nalar.

Sutradara dan penulis naskah Mike Flanagan tampak berusaha memberikan perlakuan yang mendetail pada tiga karakter inti Doctor Sleep (Dan, Abra dan Rose). Alhasil, membuat alur cerita Doctor Sleep terasa lambat, khususnya di sekitar 45 menit pertama. Doctor Sleep baru terasa greget setelah Dan, Abra dan Rose terhubung dalam konflik utama. Selain itu, Beberapa elemen pendukung akan terasa membingungkan jika Anda belum menonton The Shining.

Meski demikian, film ini mampu mengadopsi dan reka ulang adegan-adegan ikonik film terdahulu. Termasuk gaya pengambilan gambar yang inovatif, setting lokasi, hingga tata suara dan scoring musik yang digunakan mampu memberi greget lebih pada Doctor Sleep.

Hal lain yang jadi kredit di film ini, tentu saja akting Ewan McGregor sebagai karakter utama yang apik, Rebecca Ferguson yang mampu menempati posisi karakter antagonis. Serta penampilan debutan Kyliegh Curran dan aktor cilik Jacob Tremblay yang terasa pas. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer Doctor Sleep :

[teks timnewsroom/berbagaisumber | foto warnerbros]