Dieng Culture Festival 2022 Kembali Diadakan, Ini Jadwalnya!

139
0

Dieng Culture Festival (DFC) akan kembali diadakan secara offline di tahun ini setelah sempat dilakukan melalui virtual karena pandemi Covid-19. Dieng Culture Festival akan digelar di Dataran Tinggi Dieng pada September 2022.

Dieng Culture Festival akan dihelat selama tiga hari dari tanggal 2 sampai 4 September. Hal ini berdasarkan informasi dari Instagram resmi @festivaldieng2022.

“Bismillahirohmanirrohim segala puji bagi Tuhan yang Maha Esa. Dieng Pandawa dengan bangga mempersembahkan Dieng Culture Festival XIII pada 2, 3 dan 4 September 2022!,” tulis panitia Dieng Culture Festival 2022.

“Semoga menjadi pengobat rindu kalian semua dan semoga kalian bisa hadir dalam keadaan bahagia sejahtera sehat sentosa,” imbuhnya.

Sementara itu untuk pemesanan tiket Dieng Culture Festival 2022 masih belum dibuka. Tahun ini sendiri Dieng Culture Festival 2022 mengusung tema ‘Return of The Light’

“Untuk booking tiket, kami akan segera membuka sistem penjualan tiket, mohon ditunggu dan sabar,” tulis @festivaldieng2022.

Dieng Culture Festival menampilkan sebuah pertunjukan yang memadukan keindahan alam serta keunikan kebudayaan dan tradisi di Dataran Tinggi Dieng di Desa Wisata Dieng Kulon. Acara ini merupakan acara tahunan yang menyuguhkan konser musik di atas awan dengan shubu dengan serta menampilkan tradisi unik masyarakat Dieng seperti ritual khusus cukur rambut anak gimbal.

Berikut sejumlah rangkaian acara Dieng Culture Festival 2022 di antaranya:

1. Aksi Dieng Bersih Lestari

2. Festival Produk Unggulan

3. Festival Kopi dan Seminar

4. Pagelaran Seni Tradisi

5. Festival Caping

6. Pagelaran Sendra Tari Anak Gimbal

7. Kirab Budaya

8. Pencukuran Rambut Anak Gimbal

9. Harmony Atas Awan

10. Jazz Atas Awan

11. Pesta Lampion

12. Pesta Kembang Api

13. Kongkow Budaya

 

Penulis: Rifqi Fadhillah