Cari Karakteristik Pimpinan KPK, Pansel Safari ke Berbagai Lembaga Negara dan Ormas

151
0

 

Jakarta (9/6) Panitia Seleksi (Pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini berencana keliling mengunjungi beberapa lembaga untuk berdiskusi mengenai karakter ideal pimpinan KPK. Mereka berencana untuk mendatangi kantor KPK dan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Untuk sharing saja untuk dapat masukkan karakteristik pimpinan KPK seperti apa yang diinginkan di masa mendatang,” ujar Ketua Pansel calon pimpinan KPK, Destry Damayanti lewat pesan singkat, Selasa (09/06/2015).

Selain mencari karakter ideal, mereka juga mau mencari informasi mengenai tantangan lembaga antikorupsi ini di masa mendatang, sekaligus strategi meningkatkan koordinasi supervisi KPK dengan Kepolisian dan Kejaksaan.

Sementara di PPATK, mereka mau mencari informasi sekaligus menelusuri rekam jejak para calon. “PPATK berkaitan dengan kerjasama dan koordinasi sekarang dan ke depannya. Sekaligus minta bantuan PPATK pada saat penelusuran rekam jejak calon nanti,” tambahnya.

Tak hanya KPK dan PPATK, tapi Pansel Pimpinan KPK juga berencana untuk bertemu Ormas Muhamadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU) siang ini. Pertemuan ini untuk meminta masukan serta menjaring para calon potensial. (timnewsroom)

 

LEAVE A REPLY