Brahms : The Boy II, Kembalinya Teror Boneka Horor

177
0

Teror boneka laki-laki Brahms kembali lewat Brahms : The Boy II. Sekuel dari film horor The Boy yang dirilis pada 2016 ini, masih disutradarai William Brent Bell dengan naskah ditulis oleh Stacey Menear.

Brahms: The Boy II mengangkat kisah keluarga muda yang baru saja pindah ke kawasan perkebunan jauh dari kota. Keluarga ini sengaja memilih pergi menjauh dari kota sebagai upaya terapi dari trauma berat akibat kasus perampokan dirumah mereka. Tapi, keluarga tersebut tak menyadari sejarah mengerikan yang terjadi di Heelshire Mansion.

Hingga suatu hari, Jude (Christopher Convery), anak lelaki keluarga tersebut, menemukan sebuah boneka porselen laki-laki di tumpukan dedaunan. Jude yang merasa memiliki teman baru lewat boneka Brahms, pun berubah menjadi pribadi yang murung dan misterius.

Hal tersebut membuat ibu Jude, Liza (Katie Holmes) curiga dan bertanya-tanya ada apa dibalik peristiwa tersebut. Terlebih, ia merasa diawasi setiap hari oleh Brahms. Ia pun menyelidiki masa lalu yang terjadi di Heelshire Mansion dan Brahms, boneka hidup tersebut.

Meski sekuel, plot yang ada di film Brahms: The Boy II enggak terlalu berhubungan dengan film pertamanya. Positifnya, hal ini membuat penonton yang enggak menyaksikan film pertamanya bakal tetap bisa mengikuti alur cerita ringan yang ada pada film ini.

Meski begitu, film ini mampu menghadirkan teror-teror mencekam lewat boneka, temasuk lewat sejumlah jumpscare di paruh awal film. Sementara menjelang akhir film, kengerian justru banyak dimunculkan unsur slasher lewat penggunaan senjata tajam.

Selain akting brilian dari aktor cilik Convery, yang mampu memerankan perkembangan anak dari sosok periang menjadi murung dan misterius. Salah satu unsur penopang kengerian yang sukses dieksekusi dalam film ini adalah scoring-nya, dimana mampu mengikuti moment menegangkan yang sedang ditampilkan. Termasuk, sosok boneka Brahms masih mampu mengintimidasi lewat tatapan tajamnya yang mengerikan.

Film yang dikhususkan untuk penonton berusia 17 tahun ke atas ini bakal mulai tayang di bioskop jaringan XXI pada 19 Februari ini. Selamat menonton ya.

Berikut ini trailer film Brahms : The Boy II

[teks timnewsroom | foto STXEntertainment]