Berbau Mistis, Ini 5 Tempat Angker di Indonesia

1446
0
Tempat Angker

Indonesia begitu kental dengan cerita mistisnya. Banyak tempat yang dianggap berhantu dan memiliki kisah mistis didalamnya. Tidak jarang banyak orang yang penasaran dan justru ingin membuktikan kebenarannya. Berikut iradio merangkum 5 tempat yang angker yang ada Indonesia!

Lawang Sewu

Lawang Sewu
Lawang Sewu

Terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah, Lawang Sewu menjadi tempat yang penuh misteri dan banyak kisah horror didalamnya. Lawang Sewu diartikan sebagai pintu seribu, karena di dalam bangunan ini terdapat pintu yang berjumlah 1000. Dahulu, bangunan ini digunakan sebagai kantor perusahaan jawatan kereta api pemerintah Belanda. Ketika beralih di masa pendudukan Jepang, gedung ini menajdi markas tantara Jepang. Konon katanya, saat pemerintahan Jepang Lawang Sewu digunakan sebagai tempat penyiksaan dan pembunuhan tahanan. Sel penjara bawah tanah di Lawang Sewu sangat pendek, sehingga para tahanan harus berjongkok. Dengan cerita kelam ini, menjadikan tempat ini begitu menyeramkan.

Kamar 308 Nyi Roro Kidul

Kamar Nyi Roro Kidul
Kamar Nyi Roro Kidul

Legenda sang penguasa laut selatan, Nyi Roro Kidul begitu melekat di masyarakat Indonesia. Menurut cerita Nyi Roro Kidul adalah seorang wanita cantik yang menceburkan dirinya ke laut dan menjadi penguasa lautan. Terdapat sebuah kamar di hotel Inna Samudera yang begitu mistis, kamar yang didominasi warna hijau ini merupakan tempat bersemdei Presiden Soekarno. Dengan ciri khas bau kemenyan dan lukisan Ratu Nyi Roro Kidul, menambah kesan mistis pada kamar. Konon katanya dilarang menggunakan pakaian berwarna hijau saat memasuki kamar dan ketika bermain di pantai Pelabuhan Ratu.

TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Purut
TPU Jeruk Purut

TPU Jeruk Perut begitu terkenal karena sempat dijadikan lokasi syuting untuk film horror Indonesia. Banyak cerita dari masyarakat sekitar mengenai hantu pastor tanpa kepala yang berjalan menenteng kepalanya sendiri. Konon katanya pastor ini sedang mencari makamnya sendiri, yang sebenarnya sebenarnya bukan berlokasi di TPU Jeruk Purut, karena TPU ini merupakan tempat bersemayam umat muslim. Suasana yang hening dan mencekam menjadi hal yang menyeramkan di tempat ini, berani kesini?

Rumah Pondok Indah

Rumah Pondok Indah
Rumah Pondok Indah

Meskipun rumah ini begitu besar dan berada di Kawasan elit, akan tetapi banyak cerita mistis di dalamnya. Pada tahun 1983, para penghuni rumah menjadi korban pembantaian sadis oleh sekelompok perampok yang kasusnya belum terungkap hingga saat ini. Hal ini yang menjadikan rumah ini begitu menyeramkan. Konon katanya jika Anda melintas di depan rumah ini saat malam hari, Anda akan ditampakan sesosok hantu penghuni rumah. Sempat beredar pula mengenai hilangnya tukang nasi goreng saat berada di depan rumah pondok indah.

Baca Juga : Fakta Dibalik Kata Pamali

Rumah Keluarga Tak Kasat Mata

Rumah Tak Kasat Mata
Rumah Tak Kasat Mata

Rumah yang berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta, sempat menjadi perbincangan setelah ada seorang penulis yang menceritakan kisah angker saat menghuni tempat ini. Dalam kisah itu dituliskan bahwa sang penulis merasakan kejadian mistis sejak hari pertama pindah ke rumah tersebut. Salah satu kejadian yang paling diingat adalah adanya hantu berwujud nenek-nenek yang berjalan mondar-mandir di koridor rumah. Rumah ini juga sempat menjadi lokasi syuting film horror Indonesia.

Mana tempat paling angker menurut Ilisteners? Berani uji nyali ditempat ini kah?

Sumber