Andmesh Kamaleng Rilis Album Perdana “Cinta Luar Biasa”

65
0

Jakarta (28/11) Usai merilis sederet single yang sukses di pasar musik Indonesia, Andmesh Kamaleng akhirnya merilis album perdana yang berjudul “Cinta Luar Biasa”. Album perdana ini melengkapi kebahagiaan penyanyi asal Kupang itu lantaran pada Rabu (27/11) malam ia berhasil menerima penghargaan sebagai Artis Solo Pria Pop Terbaik pada ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) 2019.

Andmesh mengaku, penggarapan album itu menghabiskan waktu empat bulan. Ia mengungkapkan, awalnya ia ragu bisa menggarap “Cinta Luar Biasa” hanya dalam waktu empat bulan. Apalagi, selama ini karya-karyanya sudah mendapatkan respons baik dari penikmat musik Tanah Air, bahkan mancanegara. Namun hal itu malah dijadikannya sebagai tantangan untuk menghasilkan album terbaik.

Terdiri dari sembilan lagu, album ini resmi dirilis oleh label Hits Records yang bekerjasama dengan Jagonya Musik & Sports Indonesia dan KFC Indonesia. Dalam abum tersebut, juga ada tiga lagu yang telah hits, seperti Jangan Rubah Takdirku, Cinta Luar Biasa, dan Hanya Rindu.

Sebagaimna diketahui, Andmesh dikenal publik berkat lagunya yang berjudul “Cinta Luar Biasa”. Lagu tersebut terbukti bisa dinikmati publik, dan sempat berhasil membukukan 51 juta penonton di YouTube.

Ditemui saat merilis albumnya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 27 November 2019, Andmesh menjelaskan alasannya memilih Cinta Luar Biasa sebagai judul album.  Menurutnya, lagu itu memiliki arti yang mendalam baginya.

Karena Cinta Luar Biasa memiliki makna yang mendalam, jadi aku dan tim sepakat untuk memilih lagu itu sebagai judul album,” ujar Andmesh.

Peluncuran album ini juga menghilangkan dahaga para Andmeshia (fans Andmesh), yang telah lama penasaran ingin menikmati karya full album idolanya.

Album ‘Cinta Luar Biasa’ sebenarnya mulai didistribusikan sejak 1 November 2019. Lina Priscilla, CEO Star Media Nusantara mengungkapkan, album itu sudah terjual sebanyak 120.000 keping hingga 26 November 2019.

Lina menilai, angka itu merupakan awal yang baik untuk penjualan album perdana. “Album ‘Cinta Luar Biasa’ mencatatkan penjualan nomor satu sepanjang November 2019. Ini prestasi yang membanggakan menurut saya,” ujar Lina.

[teks&foto timnewsroom]