Aktor & Pelaku Industri Film Kirimi Presiden Jokowi Surat, Ada Apa?

28
0
Aktor film kirim surat ke jokowi

Belakangan ini akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo dibanjiri oleh kiriman surat dari beberapa aktor dan juga aktris serta pelaku industri perfilman. Hal ini membahas terkait nasib perfilman Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, industri film Indonesia seakan mati karena efek pandemi yang membuat para pemeran, sutradara hingga kru film mengalami kesulitan untuk syuting. Tidak boleh sembarangan untuk melakukan berbagai kegiatan yang mengundang kerumunan di era pandemi ini.

Industri film sendiri sebenarnya sedang berada dalam masa puncaknya sebelum pandemi. Namun, diakibatkan karena virus dari Covid-19, mulai bioskop hingga kegiatan persyutingan menjadi sangat sulit untuk dilaksanakan.

Untuk itu, agar bisa kembalinya berkarya dalam industri film, para aktor, aktris sampai Sutradara beramai-ramai mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo membahas soal nasib perfilman Indonesia di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia.

Aktor film kirim surat ke jokowi

Lewat Instagramnya, aktris Pevita Pearce menyampaikan surat terbuka kepada Jokowi. Menurutnya, film merupakan media yang dapat menginspirasi masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, ia meminta kepada Presiden hingga seluruh jajaran pemerintahan untuk dicarikan jalan keluar agar ia beserta para aktor dan aktris lainnya dapat berkarya kembali.

“Perfilman Indonesia yang sebelum pandemi sedang menuju puncak kejayaannya, merupakan hasil kerja keras puluhan ribu pekerja industri film,” tulis Pevita Pearce, Jumat (5/3).

“Kami ingin kembali bisa berkarya, untuk bisa menginspirasi dan membuka mata. Kami memohon dukungan Bapak Presiden Joko Widodo @jokowi. Dan seluruh rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Aktor film kirim surat ke jokowi

Selain Pevita, Aktor lainnya juga meramaikan dengan mengirimkan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo. Salah satunya Vino G Bastian.

Baca Juga : ‘Anak Senja’ Generasi Masa Kini vs Generasi 90an

Aktor film kirim surat ke jokowi

Sutradara ternama, Joko Anwar yang mengatakan bahwa film Indonesia bukan saja hiburan semata. Melainkan merupakan penyandang budaya.

View this post on Instagram

A post shared by Joko Anwar (@jokoanwar)