Air Ternyata Bisa Digoreng, Ini Caranya!

48
0
cara membuat air goreng

Percaya tidak I-Listeners bahwa ternyata air bisa digoreng? Eksperimen ini baru saja dilakukan oleh Youtuber pada channel The Action Lab berhasil membuktikan dengan membuat air goreng.

Seperti kita ketahui, air dan minyak tidak bisa disatukan. Meski begitu, terdapat cara agar air tidak langsung menyentuh minyak dan bisa digoreng.

Cara Membuat Air Goreng

cara membuat air goreng

Cara pertama yang perlu disiapkan ialah dengan membungkus air dalam membran kalsium alginat. Seperti layaknya gelatin, bahan kalsium alginat tidak larut dalam air. Di dalam kalsium ini dapat menjerat enzim sehingga bisa membentuk benih buatan dalam kultur jaringan tanaman.

Setelahnya, cukup taruh satu sendok air dan masukan ke dalam campuran kalsium alginat tersebut. Nanti dengan sendiri akan terbentuk bola-bola kecil.

Kemudian setelah terbentuk menjadi bola kecil, lalu ditepungi dan dikasih remah roti. Jika sudah, lalu bola-bola air tersebut digoreng dengan minyak kacang.

Seperti Cimol

cara membuat air goreng

Uniknya, bentukan luar dari air goreng seperti jajanan di pinggir jalan, yakni cimol. Menariknya ketika dibelah, air yang di dalam masihlah terjaga.

Namun, ketika dicoba rasanya sangatlah unik, seperti yang dikatakan pemilik akun youtube The Action Labs, James Orgill.

Baca Juga : Sinetron Hits Yang Tayang Lebih Dari 2000 Episode

Apabila I-Listeners tertarik untuk mencoba resep air goreng haruslah berhati-hati. Dikarenakan apabila bola-bola air bocor sedikit saja bisa membuat cipratan minyak panas dalam penggorengan.