Ahok: Saya Sehat, Perasaan Baik-baik Saja

53
0

Jakarta (24/04) Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menghirup udara bebas setelah menjalani kurungan di rutan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok hari ini, Kamis (24/1).

Ahok bebas murni setelah menjalani hidup di balik jeruji selama dua tahun dipotong remisi 3 bulan 15 hari dalam kasus penistaan agama akibat ucapannya saat melakukan kerja sebagai Gubernur DKI soal Surat Al Maidah ayat 51 di Pulau Pramuka.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Cipinang, Andika Prasetya memastikan bahwa bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah dibebaskan dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (24/1) pukul 07.00 WIB pagi tadi.

Pada hari ini tanggal 24 Januari 2019 tepatnya tadi pukul 07.00 sudah dilaksanakan pembebasan narapidana atas nama Basuki Tjahaja Purnama berlokasi di rumah tahanan Mako Brimob Kelapa Dua,” kata Andika kepada wartawan di LP Cipinang, Jakarta, Kamis.

Andika menuturkan Ahok dalam kondisi diri yang baik dan sehat saat dilakukan pembebasan.

Sementara itu salah anggota satu Tim BTP, Ima Mahdia, seperti dikutip dari kumparan mengatakan tak banyak pihak yang menjemput Ahok. Salah satunya adalah putra sulung Ahok, Nicholas Sean.

Dijemput putra sulungnya Nicholas Sean dan perwakilan dari Tim BTP, langsung menuju kediaman,” ujar Ima.

Usai menyelesaikan proses administrasi pembebasan dirinya, Pria yang kini ingin dipanggil BTP itu memilih menghabiskan waktu bertemu dengan keluarganya untuk melepas rindu. Selain bertemu anak-anaknya, Ahok juga bertemu dengan ibunya Buniarti Ningsih serta adiknya Fify Lety.

Dari foto yang banyak beredar, Ahok sempat melakukan doa bersama dengan seluruh keluarganya usai bebas dari Mako Brimob.

Seperti dikutip dari kumparan, Ahok menceritakan kondisinya usai bebas dari rutan. “Saya sehat,” ujarnya, Kamis (24/1).

Ahok juga menyampaikan perasaannya ketika sudah bebas. Ia menyebut perasaannya normal saja.

Baik-baik saja perasaannya,” tutur dia singkat.

Lebih lanjut, Ahok menyebut bahwa selama di rutan Mako Brimob, banyak melakukan kegiatan yang santai. Berbeda dengan sebelumnya, yang penuh dengan kesibukan. “Kebiasaannya santai,” kata dia.

Staf pribadi Ahok yang juga caleg DPRD DKI dari PDIP Ima Mahdiah mengatakan, untuk sementara waktu Ahok masih akan berada di Jakarta. Namun, nantinya, ia akan pulang ke Belitung untuk berziarah ke makam sang ayah.

Setelah ini rencananya pasti ke Belitung, tapi harinya kapan belum tahu. Yang pasti ke sana mau ziarah,” ujar Ima.

[teks timnewsroom/kumparan | foto tim btp]

LEAVE A REPLY