Aceh Dapat Karangan Bunga Sebagai Provinsi Termiskin Di Sumatera

20
0

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat bahwa Aceh menjadi provinsi termiskin di Sumatera. Hal ini pun membuat masyarakat Aceh menyindir pemerintah kota Aceh dengan mengirimkan sejumlah karangan bunga.

Data yang diberikan Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Aceh, Ihsanurrijal, menyatakan bahwa miskin di Aceh meningkat drastis. Hal ini diungkap Ihsanurrijal, faktor bertambahnya penduduk sejak Maret 2020 karena pandemi Covid-19, membuat jumlah penduduk miskin meningkat.

“September 2019 tahun lalu sebelum terdampak COVID-19, kemiskinan Aceh sebesar 15,01%, kemudian turun pada Maret 2020 (menjadi) sebesar 14,99%, dan September 2020 dengan adanya pandemi COVID-19 tidak hanya di Aceh tapi juga nasional, kemiskinan Aceh meningkat menjadi 15,43%,” kata Kepala BPS Aceh Ihsanurrijal dikutip dari Kompas, Senin (15/2/2021).

Ini bukan pertama kalinya Aceh dinobatkan sebagai provinsi termiskin di Sumatera. Pada tahun sebelumnya pun Serambi Mekah juga mendapat predikat yang sama.

 

Aceh Jadi Provinsi Termiskin Di Sumatera
Detik

Hal ini pun membuat masyarakat Aceh menyindir pemerintahan yang tidak pandai mengelola kekayaan alamnya, sehingga menjadi provinsi termiskin di Sumatera. Kantor Gubernur Aceh menjadi ramai oleh keberadaan 10 karangan bunga yang tertulis ucapan ‘Selamat’.

Baca Juga : Bukan Jakarta, Ini Kota Dengan Internet Tercepat Di Indonesia

Namun, ucapan selamat yang disematkan adalah berupa sindiran kepada pemerintah Aceh.

Hal ini pun membuat masyarakat Aceh menyindir pemerintahan yang tidak pandai mengelola kekayaan alamnya, sehingga menjadi provinsi termiskin di Sumatera. Kantor Gubernur Aceh menjadi ramai oleh keberadaan 10 karangan bunga yang tertulis ucapan 'Selamat'.
Kompas

“Terima kasih Pak Gubernur telah mempersembahkan prestasi juara termiskin se-Sumatera”. Papan terakhir itu berasal dari pengirim dengan nama samaran “mantan penjilat”. tulis salah satu karangan bunga yang diletakkan di pinggir jalan Kantor Gubernur Aceh.

“Selamat sukses kepada Gubernur Aceh yang telah berhasil merebut kembali juara termiskin se-Sumatera”. tulis karangan bunga lainnya.