Atlet Special Olympics Indonesia rebut 19 medali emas di Los Angeles

266
0
Sumber foto : suarapemudajogja.com

Jakarta (4/8) Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa memuji kesuksesan atlet tunagrahita tanah air merebut 19 medali emas di ajang Olimpiade Spesial di Los Angeles, Amerika Serikat. Prestasi ini disambut oleh janji mendapatkan bonus setara dengan atlet lainnya dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.

“Ini merupakan sebuah upaya yang bersinergi antara Kemensos, Kemenpora, dan SOIna,” ujar Khofifah saat bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi,  menyambut Special Olympics Indonesia (SOIna) di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Selasa (4/8).

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi bilang peraih medali emas akan mendapatkan 200 juta, perak 50 juta, dan perunggu 30 juta. Imam memastikan akan langsung menyerahkan ke rekening masing-masing tanpa potongan pajak atau lainnya.

“Untuk para atlet akan diberikan bonus setara dengan atlet-atlet lainnya”, ujar Imam.

Di ajang yang berlangsung dari 21 Juli hingga 3 Agustus tersebut, kontingen Indonesia yang terdiri atas 42 atlet sukses membawa pulang 19 medali emas, 12 medali perak, dan lima medali perunggu — lebih tinggi dari target sebelumnya yaitu 15 medali emas. Peningkatan Kontingen Indonesia sendiri meningkat jauh dibandingkan pencapaian empat tahun lalu. (Tim Newsroom)

LEAVE A REPLY