IRadio Keliling: Surga bahari di Wakatobi

576
0

Setiap Jumat, Masih Pagi Pagi menghadirkan narasumber travel blogger untuk bercerita tentang suatu destinasi wisata di Indonesia. Pada edisi 15 Mei 2015, penyiar Masih Pagi Pagi, Ayumi Astriani dan Putri Sukardi kedatangan travel blogger Hartadiputro yang bercerita tentang destinasi Kepulauan Wakatobi di Sulawesi Tenggara.

Wakatobi merupakan kepulauan dengan empat pulau induk besar, yaitu Wangi-Wangi, Kalidupa, Tomia, dan Binongko. “Yang menjadi tujuan utama itu Tomia karena banyak yang dikembangkan,” kata Hartadiputra.

Menurut Hartadiputra, objek wisata utama di Wakatobi adalah bawah laut yang masih sangat asri dan alami. “Gradasi air laut masih sangat bagus meski tak terlalu dalam,” katanya. Kondisi koral di Wakatobi pun masih alami tak seperti koral dan karang di sekitar pulau Jawa yang mati.

Dengan kondisi laut yang menjadi medan perjalanan utama, Hartadiputro mengatakan, waktu terbaik untuk mengunjungi Wakatobi adalah sekitar April dan Mei. “Karena memasuki Juli sudah ada angin timur,” katanya.

Alternatif wisata selain diving atau snorkling di Wakatobi adalah padang savana di dekat bukt Tomia. “Tebing Riung Kuirikuri sangat terkenal karena ukurannya yang sangat besar dan berada sepanjang pantai,” katanya.

Dengarkan terus IRadio Keliling di Masih Pagi Pagi IRadio mulai jam 9.00 WIB hanya di IRadio, Indonesia Keren Banget!

LEAVE A REPLY