Hanung Bramantyo Bangga Garap Film Superhero Indonesia

196
0
IrFM-Hiburan-Hanung Bramantyo

Setelah sukses dengan sederet prestasi berkat film-filmnya yang berkualitas, sutradara Hanung Bramantyo untuk pertama kalinya akan membuat film superhero yang diadaptasi dari sebuah komik Indonesia berjudul Gundala Putra Petir. Bagi suami Zaskia Adya Mecca, proyek terbarunya ini amat penting untuk kelangsungan kariernya.


“Ini tantangan terbesar yang harus saya hadapi. Saya mempertaruhkan karier saya menjadi sutradara di sini. Kalau film ini gagal, ya sudah memang nggak sepantasnya disebut sutradara,” ujar Hanung.

Pasalnya, ayah 3 anak tersebut sudah membuat total 16 film, yang antara lain bergenre drama, komedi, dan religi. Maka untuk film superhero perdananya ini, Hanung tidak mau main-main. Rencananya, pembuatan film tersebut akan bekerjasama dengan pihak luar negeri.

“Kemungkinan saya akan cari animator director dan kostum Gundala dari Amerika, karena mereka lebih berpengalaman di bidang itu. Kostum tentu saya akan modifikasi dan tidak menjiplak dari komik, masih dalam tahap diskusi,” jelas Hanung.

Pria 38 tahun ini sebelumnya mengaku memang sudah mengagumi sosok Gundala Putra Petir yang dikarang Harya Suraminata atau yang lebih dikenal dengan Hasmi pada tahun 1969 tersebut. Gundala yang diakui Hanung sangat inspiratif menjadikannya ingin mengangkat sosok tersebut ke dalam film layar lebar.

“Saya bahkan masih hafal adegan film Gundala di tahun 1981 itu, waktu itu saya masih SD. Saya pun berniat untuk mencari pencipta Gundala, yakni Pak Hasmi, dan mengutarakan niatan saya untuk memfilmkan tokoh tersebut. Tapi dia bilang itu bukan urusannya lagi karena hak ciptanya sudah dibeli pihak lain,” ujar Hanung.

Namun, bagai gayung bersambut, dua tahun kemudian pimpinan Mahaka Pictures Erick Thohir menghubungi Hanung dan menawarkannya untuk menyutradarai film Gundala Putra Petir. Sontak, Hanung langsung melakukan sujud syukur karena impiannya segera terwujud.

Gundala Putra Petir rencananya akan mulai syuting pada Maret 2015, untuk kemudian tayang di tahun 2016. Saat ini, film tersebut baru memasuki tahap penulisan naskah dan masih dalam proses mencari aktor-aktor yang akan berperan dalam film tersebut. ¬´ [teks @nandazahra/dari berbagai sumber | foto Antara] 

LEAVE A REPLY