Yuk Wisata ke Istana Negara

156
0
IrFM-Wisata-Kebun-Raya

Agenda tahunan Istana Open kembali digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi Bogor ke-532 dengan menargetkan 35.000 pengunjung.

“Istana Open dibuka selama lima hari mulai dari 9 Juni sampai 12 Juni, lalu dilanjut 14 Juni,” kata Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bogor, Sri Herlina Nasution, di Bogor, Senin [09/06].

Herlina menjelaskan tahun ini ada perbedaan, selain lama kegiatan penyelenggaraan yang hanya berlangsung singkat yakni lima hari, penamaan untuk kegiatan juga diganti dari Istana Open menjadi Istana Untuk Rakyat.

Menurut Herlina, meski baru dibuka tanggal 9 Juni, namun pendaftaran Istana Untuk Rakyat telah dibuka sejak 2 Juni lalu. “Pendaftaran bisa dilakukan secara on-line melalui website Istana Untuk Rakyat, atau datang langsung ke loket pendaftaran,” ujar Herlina.

Pihak panitia, yakni Pemerintah kota Bogor melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menyediakan tiga lokasi pendaftaran Istana Untuk Rakyat. di halaman Gedung Kemuning Gading, Jalan Kapten Muslihat atau belakang gedung DPRD Kota Bogor, di Gedung Graha Pena, Jalan KH Abdullah Bin Muhammad Nuh, dan Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan di Jalan Pandu.

Sejak pendaftaran dibuka, sebanyak 20.000 pengunjung telah mendaftarkan diri. Mereka datang dari berbagai daerah di wilayah Bogor maupun luar Bogor. Untuk bisa mengikuti kegiatan Istana Untuk Rakyat atau dikenal dengan Istana Open, selain mendaftarkan diri secara gratis, para pengunjung harus mengikuti persyaratan yang telah ditentukan yakni tidak diperkenankan memakai celana jins, kaos oblong, dan sandal jepit. ¬´ [sumber Antara]

LEAVE A REPLY