6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Flu Melanda

33
0
6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Flu Melanda

Saat flu melanda terkadang penderita mengalami penurunan nafsu makan sekaligus membuat cairan tubuh hilang.

Namun Anda tetap perlu asupan makanan yang cukup. Oleh karena itu ada sejumlah makanan yang cocok dikonsumsi saat flu melanda untuk mempercepat proses penyembuhan, I-Listeners.

Mengutip dari beberapa sumber, berikut ini makanan yang cocok saat flu dan bisa membuat tubuh hangat dan nyaman.

Buah dan sayur

Ketika flu, tubuh memerlukan antioksidan untuk melindungi dari penyakit kronis. Antioksidan berperan dalam menjaga kesehatan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah atau sayur yang bewarna cerah seperti paprika, jeruk, dan buah beri sangat direkomendasikan.

Sup ayam

Ternyata, rasa asin dari kaldu ayam bisa membantu tubuh agar tetap terhidrasi dan juga mengganti sodium yang hilang. Sayuran yang ada pada sup bisa menjadi sumber vitamin dan mineral.

Selain itu, ayam juga mengandung protein yang bermanfaat untuk penyembuhan dan bisa memberikan tenaga untuk tubuh.

Kacang-kacangan

6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Flu Melanda

Selain pada ayam, protein juga bisa didapat dengan mengonsumsi kacang-kacangan seperti kacang polong. Kacang-kacangan ini bisa dinikmati ketika diolah menjadi sup.

Daging sapi

Siapa sangka jika kandungan zinc yang ada pada daging sapi mampu mengurangi flu. Tiga ons daging sapi rebus mengandung 7 mg zinc, daging sapi juga kaya akan protein dan vitamin B yang juga membantu meredakan flu.

Baca Juga: Mengalami 5 Tanda Berikut Ini? Bisa Jadi Anda Kecanduan Kopi

BRAT Foods

6 Makanan yang Cocok Dikonsumsi Saat Flu Melanda

Saat mengalami flu sebagian orang merasa mual, untuk mengatasi hal tersebut para ahli gizi menyarankan untuk mengonsumsi BRAT food. Makanan BRAT seperti pisang, nasi, saus apel, dan roti panggang.

Itulah 9 makanan yang cocok saat flu. Semoga membantu.