5 Tempat Makan Terenak di Jakarta Versi TasteAtlas

6
0
5 Tempat Makan Terenak di Jakarta Versi TasteAtlas

Sebuah situs kuliner sekaligus panduan travel diberbagai negara bernama TasteAtlas merilis tempat makan terenak di Indonesia yang berlokasi di Jakarta I-Listeners!

Tempat makan terenak mana yang ada di Jakarta? Yuk cari tahu lengkapnya di bawah ini!

1. 1945 Restaurant

Pertama ada 1945 restaurant di dalam hotel bintang lima Fairmont Jakarta. Tempat makan satu ini menyajikan kuliner khas tradisional khas Indonesia yang sudah disertifikasi halal.

Salah satu menu yang paling enak di sini adalah sayur asemnya. Sayur asem versi 1945 Restaurant memiliki rempah dan bumbu yang berpadu sempurna selain itu ada sate kambing atau sapi yang populer.

2. Asinan Betawi H. Mansyur

Terletak di Jalan Kamboja, Rawamangun. Tempat makanan satu ini dikenal dengan nama Asinan Kamboja, warung asinan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu.


Disini menunya sederhana hanya ada asinan sayur atau asinan buah. Kisaran harganya di bawah Rp 20.000 dan porsinya banyak. Semuanya tampak segar karena disiapkan di hari yang sama.

3. Soto Betawi H. Husein

Selalu ludes terjual dalam hitungan jam. Soto Betawi H. Husein masuk ke dalam jajaran tempat makan soto legendaris di Jakarta. Apabila mau makan di sini harus siap antre untuk dilayani.
Buka sejak tahun 1988 silam kuah soto Betawi H. Husein ini termasuk tim kuah kuning karena ada beberapa soto betawi yang berkuah putih. Untuk pilihan menunya ada soto daging serta soto campur, yang terdiri dari jeroan, babat hingga paru. Kisaran harga satu porsinya sekitar Rp 32.000 saja.

4. Bubur Ayam Barito

Bubur ayam yang satu ini cukup legendaris. Lokasinya berada di dekat Taman Barito, Jakarta Selatan. Bubur di tempat ini terkenal sebagai bubur a la chinnese yang punya rasa gurih kaldu ayam.

Toppingnya juga lengkap mulai dari daging ayam, daun seledri, cakwe dan cheese stik. Anda yang suka pakai telur ayam kampung juga bisa menikmatinya di sini. Aduk telur bersama bubur panas agar rasanya makin sedap.

Soto Ambengan Pak Sadi

Berawal dari berdagang soto keliling di awal tahun 60an, Soto Ayam Ambengan Pak Sadi (Asli) masih laris hingga kini. Bahkan menjadi salah satu soto legendaris di Indonesia.

Satu porsi soto ayam, terdiri dari irisan daging ayam kampung yang melimpah, suun, potongan telur rebus, dan taburan seledri.

Tempat makna mana yang sudah Anda coba I-Listeners?