Wiro Sableng, Pendekar Jenaka Khas Indonesia

398

Ilisteners, Pasti udah tidak asing lagi dengan Wiro Sableng ?. Kisah Pendekar dengan senjata kapak maut naga Geni 212 ini, sempat dibuat film pada era 1980-an dan sinetron pada 1990-an. Dalam sederet karya itu, Wiro Sableng dikenal dengan karakter yang jenaka.

Film Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 yang kali ini disutradarai Angga Dwimas Sasongko ini diadaptasi dari seri novel Wiro Sableng karya Bastian Tito.

Dari awal sampai akhir, terlihat karakter jenaka Wiro Sableng menjadi senjata utama aspek komedi dalam film versi 2018 ini.

Film ini sebenarnya mengisahkan perjalanan misi serius Wiro mencari murid pengkhianat Mahesa Birawa atas perintah gurunya, Sinto Gendeng. Dalam perjalanannya, Wiro bertemu dengan Anggini dan Dewa Tuak.

Karakter Wiro Sableng ini diperankan oleh actor Vino G bastian, yang tidak lain adalah anak dari penulis novel Wiro Sableng, Bastian Tito. Vino sukses menampilkan aksi sableng alias gila nan mengocok perut kala menjalankan misinya mulai dari ucapan dan dialog sampai rayuan gombal receh yang mampu menggelitik penonton.

Selain aspek komedi, adegan laga yang menjadi sajian utama dalam film ini juga turut menghibur karena banyak menyajikan pertarungan jarak dekat yang menggunakan efek visual. Efek visual dikerjakan dengan baik dan tak kalah dengan film-film Hollywood.

Selain Vino G bastian, film ini juga dipenuhi banyak bintang diantaranya Yayan Ruhiyan, Marsha Timothy, Ruth Marini, Andi /rif, Dwi Sasono, hingga Sherina Munaf. Selamat menonton.

Berikut ini trailler film Wiro Sableng :

[teks timnewsroom | foto viva]