Selama Ramadhan, Pemprov DKI Larang Sahur on the Road

25

Jakarta (16/05) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan bahwa ajang Sahur on the Road (SOTR)  tidak diperbolehkan.

Menurutnya, SOTR yang berbentuk konvoi tersebut seringkali mengganggu ketertiban di masyarakat.

SOTR kami sudah tegas kami sudah sampaikan bahwa kami memerintahkan aparat untuk mengirimkan pesan bahwa SOTR tidak diperbolehkan apalagi dalam bentuk konvoi-konvoi yang mengganggu ketertiban masyarakat,“ujar Sandi di Jakarta, Rabu, (16/05).

Selain itu rencananya dalam bulan ramadhan nanti,pemprov DKI akan mengadakan buka bersama di 223 RW Dengan kategori masyarakat menengah ke bawah.

Jadi ada 223 RW yang setiap RW sekitar 400-500 masyarakatnya yang dalam kategori menengah ke bawah, yang masih perlu kita berbagi,“jelasnya.

Adapun untuk biaya buka bersama tersebut tidak akan dianggakan dari APBD. Sandi mengatakan akan mengajak peran serta masyarakat.

Anggarannya nanti akan dilakukan sebuah PPP. Oleh karena itu kita menggandeng temen-temen dari dompet dhuafa dan temen-temen dari ACT untuk membantu. Karena mereka biasa mengelola partisipasi publik terhadap kegiatan kemanusiaan” pungkasnya.

[teks timnewsroom]