Sate Tulang Eldorado, Kuliner Khas Banjarmasin di Ibukota

166

Ilisteners, Pernah coba Sate tapi tulang ?. Bagaimana rasanya ya ?. Gak usah heran, datang aja ke Kedai Sate Tulang Eldoraro, yang ada di pelataran parkir Apartemen Wisma Gading Permai Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tulang yang dijadikan menu ini, bukan tulang ayam tua. Tapi, spesial karena diambil dari punggung ayam muda. Tak tanggung-tanggung, ayamnya pun baru berusia satu bulan saat diambil tulangnya, sehingga lembut tulangnya.

Sate tulang merupakan makanan khas Banjarmasin. Meski tidak sepopuler soto banjar yang telah merambah perkotaan, Sate tulang kebanyakan berkembang di daerah perkampungan.

Perbedaan racikan sate tulang khas Banjarmasin dengan sate ayam umumnya adalah pada bumbu. Jika kebanyakan sate ayam menggunakan bumbu kacang, sate tulang lebih menonjolkan cabai merah giling sebagai bumbu hidangannya.

Selain menu sate tulang, menu lain ditempat ini yang bisa menjadi tandem sate tulang, yaitu soto banjar. Kedai Sate Tulang Eldorar buka tiap hari sampaiĀ  pukul 23.00 wib. Selamat mencoba.

[teks timnewsroom/okezone | foto google]