Jakarta (18/01) Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memenuhi panggilan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada Kamis (18/1) sebagai saksi terkait kasus penggelapan lahan PT Japirex yang berada di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, Banten. Sandi datang untuk mengklarifikasi soal keterlibatannya dalam kasus yang sudah dilaporkan sejak tahun 2012 lalu.

Ada beberapa pertanyaan, ada delapan dan saya sudah klarifikasi semua tentang tanah yang dalam proses liquidasi dijual untuk memenuhi syarat-syarat liquidasi waktu itu,” kata Sandi di Mapolda Metro Jaya.

Sandiaga yang pada waktu itu menjabat sebagai Komisaris Umum di PT Japirex mengaku bahwa seluruh direksi dan pemegang saham sudah menyetujui agar perusahaan tersebut dilikuidasi. Dia pun yakin jika dirinya tidak terlibat dalam kasus penggelapan lahan tersebut.

Saya yakin Haqul yakin saya tidak terlibat dalam tindakan melawan hukum dan itu udah dibuktikan dan ini murni perdata. Namun sebagai warga negara yang tahap hukum dan tetap mendukung proses investigasi dan untuk memenuhi syarat-syarat sesuai dengan kaidah hukum,” ujar Sandi ketika ditanya wartawan soal keterlibatannya.

Sandiaga diperiksa di Ditkrimum PMJ sekitar 4 jam hingga pukul 16.30 WIB. Dengan penjagaan ketat, Sandi langsung menuju mobilnya Toyota Innova warna hitam bernomor B 1135 RFN.

[teks timnewsroom]

SHARE