Setelah jalan-jalan ke Belitung, saatnya Explore Nusantara mengajak I-Listeners ke bagian tengah Indonesia, Labuan Bajo.

Sama seperti ke Belitung, di liburan ini mantan presenter Jejak Petualang yang hampir empat tahun malang melintang di stasiun televisi swasta tersebut kembali turut serta.

Kecintaannya terhadap alam dan budaya, membuat Pesona Indonesia dan MRA Broadcast Media Division mengundang Riyanni Djangkaru kembali untuk ikut Explore Nusantara bersama IListeners ke Taman Nasional Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada 9-12 Oktober 2016.

img-20161118-wa0005

Menurut Riyanni, Taman Nasional Komodo merupakan destinasi wisata yang wajib Anda kunjungi. Dia juga setuju kalau alam darat maupun laut di Labuan Bajo memiliki pesona yang indah.

Kalau I-Listeners ingin menjelajahi dan menyaksikan eksotisnya reptilia raksasa purba di Taman Nasional Komodo, tenang saja.

Anda bisa meminta bantuan para jagawana atau ranger di Pulau Rinca.

_mg_6506

“Pengetahuan para jagawana atau ranger di Pulau Rinca itu di atas rata-rata. Kalau Anda mau mengulik lebih dalam mengenai spesies-spesies ini, Anda bisa tanya langsung sama para ranger di Taman Nasional Komodo.”

Ingin wisata budaya? Riyanni punya rekomendasi destinasi budaya lokal yang wajib Anda kunjungi.

I-Listeners bisa mengunjungi Desa Melo untuk mengeksplor budaya lokal.”

Selain itu, untuk Anda yang mau pergi ke Pulau Mesa, I-Listeners bisa menyeberangi dari Pulau Kanawa. Di sana Anda bisa bercengkarama dengan penduduk lokal untuk mengetahui beragam budaya mereka.

Ingin mencoba kopi Flores dengan olahan lezat? Anda bisa santai-santai sambil ditemani angin sepoi-sepoi di Café.In.Hit.

Di sini, I-Listeners bisa nongkrong bareng teman-teman sambil menikmati kopi olahan seperti frappe, latte, maupun cappuccino.

img-20161118-wa0007

Mau beli oleh-oleh? Tenun ikat khas Manggarai Barat yang berwarna dasar hitam dan bermotif cerah wajib Anda bawa pulang.

Sayangnya, belum banyak toko oleh-oleh yang bisa IListeners singgahi di sini. Rata-rata toko tenun ikat di Labuan Bajo memiliki harga mulai dari Rp. 300.000 sampai jutaan rupiah.

Yuk I-Listeners! Atur jadwal Anda dan ajak teman-teman untuk menjelajahi Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo!

“Buat saya, mau ke kawasan Taman Nasional Komodo dan Labuan Bajo itu paket lengkap. Tidak hanya bisa mendapatkan wisata alamnya saja, manusia, dan banyak cerita. Kalau hanya 4 hari 3 malam itu kurang. Rasanya perlu 3 minggu. Haha… Terima kasih banyak untuk Pesona Indonesia, MRA Broadcast Media Division, Hard Rock FM, Cosmopolitan FM, I-Radio Network, dan Trax FM, yang sudah mengajak saya untuk mengeksplor nusantara yang tiada duanya. Salam Pesona Indonesia.” – Riyanni Djangkaru.

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Fiona Yasmina | foto Ade Maulana & Riyanni Djangkaru]

Baca juga:
Berpetualang dari Pulau ke Pulau di #ExploreNusantara Taman Nasional Komodo
Petualangan Shafira Umm di Taman Nasional Komodo
Setelah penantian panjang Eva, ‘And So It Begins’ telah diluncurkan