PT MRT Jakarta : Pengerjaan MRT Sudah 92,5 Persen

222

Jakarta (12/04) PT MRT Jakarta optimis pengerjaan proyek MRT ini akan selesai tepat pada waktunya.

Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar bilang hingga saat ini progress pengerjaan MRT tersebut sudah mencapai 92,5 persen. Dia pun optimis sisa 8 persen yaitu pekerjaan entrance interior dan pekerjaan sistem akan berjalan dengan baik,sehingga dapat diujicobakan pada Desember 2018 dan dapat beroperasi penuh secara resmi pada Maret tahun depan.

Yang 8% itu adalah pekerjaan pekerjaan entrance interior dan pekerjaan sistem. Jadi beberapa harus kita kerjakan sekarang itu seperti rel kereta itu juga harus kita selesaikan kerjaan Power on memasukkan listrik ke dalam sistem ini dan itu yang sekarang sedang kita kerjakan untuk mengerjakan jadi 100 persen. ” ungkapnya di Jakarta, Kamis (12/04).

Wiliam menjelaskan selama pengerjaan proyek MRT tersebut belum ada kendala yang cukup signifikan. Namun yang menjadi Tantangan Bagi PT MRT Jakarta sendiri adalah bagaimana mengintegrasikan baik integrasi sistem,maupun integrasi dalam pengoperasian Kereta MRT ini nantinya.

Kendala-kendala yang signifikan sampai hari ini belum ada. Cuma memang challenge kita paling utama adalah memastikan proses integrasi karena ini adalah bukan hanya pekerjaan konstruksi tapi mengintegrasikan konstruksi sistem kemudian kereta mulai ditesting dengan persiapan melakukan operasi “pungkasnya.

Wiliam menambahkan, saat ini sebanyak 65 masinis yang akan menjalankan kereta MRT.

Sejauh ini sudah siap sebanyak 65 masinis yang akan menjalankan kereta kereta itu. yang udah ada ada 32 masinis 5 diantaranya adalah perempuan dan Kami bangga dengan putra-putri Indonesia yang sudah kerja keras menyiapkan ini bertahun-tahun. sebuah Project yang bersejarah dan kita pantau terus perkembangannya sejauh ini sudah 92,5% selesai,“pungkasnya.

[teks timnewsroom | foto apaja]

Anda dapat mendengarkan siaran Iradio secara streaming di website IRadio FM dan aplikasi mobil versi Android dan iOS.