Perluasan Area Ganjil Genap Hanya Berlangsung Selama Asian Games

33

Jakarta (24/05) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa perluasan area ganjil genap di Jakarta hanya diberlakukan selama perhelatan Asian Games 2018 saja.

Anies menjelaskan, setelah Asian Games 2018 selesai, maka area ganjil genap akan kembali normal pada area-area sebelumnya.

Hanya saya perlu garis bawahi bahwa ini sampai dengan Asian Games selesai. Bukan ganjil-genap terus, karena sempat berkembang informasi bahwa ganjil-genap nya terus. Bukan, ini adalah sebulan sebelum Asian Games dan sampai Asian Games selesai. Jadi sesudah itu kita kembali kepada jalur yang normal,” ujar Anies di Jakarta, Kamis, (24/05).

Anies juga menjelaskan bahwa pihaknya juga akan menyediakan Transportasi umum khusus untuk mengakomodir masyarakat untuk melihat Asian Games 2018.

Selain itu, pihaknya juga akan menyediakan tempat parkir bagi masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menonton Asian Games 2018.

Kemudian hal-hal yang terkait dengan masyarakat umum, barangkali terkait lalu lintas yang perlu menjadi perhatian bahwa kita akan menyiapkan  transportasi bagi warga untuk mendatangi venue-venue Asian Games. Titik-titiknya nanti akan diumumkan karena sedang dalam proses kajian, sehingga warga bisa melakukan Park and Ride. Parkir dan kemudian tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke venue-venue,” pungkasnya.

[teks timnewsroom]