I-Listeners, Anda suka mie ramen? Makanan khas Jepang ini sekarang sudah mewabah karena rasa dan bahannya yang memang dekat dengan lidah masyarakat Indonesia. Salah satu yang bisa Anda coba, salah satunya adalah Kedai Ramen 99, dengan menggunakan bumbu khas Indonesia.

Yang khas di tempat ini, ramen tersedia dengan rasa pedas menyengat. Di sini, Anda bisa memilih dengan lima level, mulai dari 0 sampai 5. Uniknya, Kedai Ramen 99 menggunakan cabai rawit bubuk, sehingga ukuran levelnya memakai takaran sendok teh. Jadi, nol berarti tidak pakai cabai, dan level lima memakai lima sendok teh.

Mie Ramen ini terdiri dari berbagai variasi, mulai dari Ramen Bakso, Ramen Katsu, Ramen Special dan Komplit. Varian ini berbeda dari isinya, dimana yang paling lengkap, berisi bakso sapi, ikan, katsu dan daging sapi serta ayam. Selain itu, ditaburi cheese stick.

Selain mie ramen, Kedai Ramen 99 ini juga menawarkan banyak menu lainnya seperti nasi Gyudon, Oyakadon dan Katsu Don. Nasi Gyudon ini adalah semangkuk nasi putih yang di atasnya diletakkan irisan daging sapi dan bawang bombay yang sudah dimasak dengan kecap asin dan gula. Kemudian ditambahkan telur ceplok, wijen dan rumput laut kering yang disebut nori. Hasilnya, nasi Gyudon ini berasa manis, asin dan pedas.

Seporsi mie ramen atau nasi Gyudon ini bisa dinikmati mulai Rp 20 ribu. Kedai Ramen 99 ini terletak di food court Dapur Pejaten yang ada di jalan Pejaten Barat, Jakarta Selatan. Kedai ini buka mulai jam 10.00 WIB pagi sampai 22.00 WIB malam. Selamat mencoba.

I-Listeners, terus dengarkan IRadio FM melalui streaming di sini atau download di iOS dan Google Play Store!

(tim newsroom)

Baca juga:
Ini dia cara hemat baterai HP saat liburan
Surga tersembunyi di Bali
Pangkas lemak dengan menu-menu ini selama sebulan

SHARE