Assassin’s Creed merupakan sebuah film berdasarkan video game yang memiliki judul sesuai dengan nama game tersebut, yang dibuat oleh Ubisoft.

Film ini disutradarai oleh Justin Kurzel dan dibintangi Michael FassbenderMarion CotillardJeremy IronsBrendan Gleeson dan Michael K. Williams.

Film ini memiliki universe yang sama dengan game-nya. Akan tetapi dalam versi film, ada sebuah cerita orisinil yang memperluas mythology series-nya yang mengambil tempat pada saat Spanish Inquisiton.

Menceritakan tentang Callum Lynch (dimainkan oleh Michael Fassbender) yang diselamatkan oleh Abstergo Industries yang dimana mereka menyelamatkan Lynch dari eksekusi. Abstergo merupakan sebuah organisasi yang merupakan inkarnasi dari Templar Order.

Dr. Sophia Rikkin (dimainkan oleh Marion Cotillard) mengungkapkan bahwa Lynch merupakan keturunan dari Aguilar, seorang assassin masa lalu.

Dengan menggunakan alat Animus Project, Sophia menyambungkan Lynch dengan alat itu sehingga dapat mengakses memori-memori yang dimiliknya. Tidak hanya memori dari Lynch, akan tetapi memori dari leluhurnya pun juga dapat diakses.

Upaya yang dilakukan ini memiliki satu tujuan, yaitu untuk mengetahui lokasi sebuah benda yang dipercaya akan menghancurkan dan menghilangkan semua yang mengancam manusia, yaitu The Apple of Eden dan yang memiliki informasi akan lokasi tersebut adalah Aguilar.

Film dengan durasi 1 jam 55 menit ini memiliki ulasan yang dapat dikatakan cukup positif, walaupun banyak pula ulasan yang menjatuhkan film ini.

Penasaran dengan filmnya? Yuk, simak trailer-nya!

https://www.youtube.com/watch?v=4haJD6W136c

I-Listeners jangan sampai ketinggalan berita-berita menarik! Terus dengerin 89.6 FM atau bisa streaming di sini. [teks Andre Fransisco | foto designntrend.com]

Baca juga:
Bincang-bincang bersama Anies Baswedan
’Cek Toko Sebelah’ sukses di minggu pertama pemutaran
Konser bertajuk “It’s Me” dari Bunga Citra Lestari

SHARE