Anies Tuding Kenaikan Bantuan Keuangan Parpol Ditekan Djarot

49

Jakarta (12/12) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut bantuan keuangan untuk partai politik yang naik 10 kali lipat di APBDP 2017, ditandatangani di masa akhir jabatan Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Anies sebelumnya menginstruksikan ketika sedang menyusun anggaran untuk tahun depan agar disamakan dengan anggaran tahun sebelumnya. Lalu setelah ramai dibicarakan, dirinya kemudian terkejut bahwa bantuan keuangan untuk Parpol naik sebanyak 10 kali lipat.

Ketika itu muncul, lalu temen-teman tanya saya tidak mau komentar dulu bukan? Saya mau periksa dulu, mau cek dulu apa yang terjadi. Ketika saya cek ternyata kenaikan itu terjadi pada APBDP yang ditetapkan tanggal 2 oktober 2017 dan diundangkan tgl 13 oktober 2017. Jadi di minggu terakhir dilakukan penetapan bantuan dana partai politik yang angkanya 10 kali lipat lebih tinggi,”ungkapnya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (12/12).

Maka dari itu terkait kenaikan dana bantuan parpol yang naik 10 kali lipat, pihaknya akan review kembali soal bantuan ini, dimana akan disesuaikan dengan ketentuan Kementerian Keuangan dan juga ketentuan dari Kementrian Dalam Negeri.

Anies pun kembali menegaskan bahwa dirinya tidak pernah menaikkan bantuan dana parpol dan hanya minta disamakan saja.

[teks tim newsroom]

Baca juga:
Protes Trump soal Yerusalem, Massa Berunjukrasa di depan Kedubes AS
Otto dan Frederich Mundur Sebagai Kuasa Hukum Setnov
Sandiaga Targetkan Tanggul Pantai Jakarta Selesai 2020