Veddriq Leonardo, Atlet Panjat Tebing Indonesia Raih Tiket Olimpiade Paris 2024!

67
0

Kabar gembira datang dari cabang olahraga panjat tebing Indonesia! Veddriq Leonardo, atlet panjat tebing Indonesia berhasil meraih tiket untuk bertanding di Olimpiade Paris 2024. Kepastian ini didapat setelah mereka tampil gemilang di Kejuaraan Dunia Panjat Tebing IFSC 2024 yang diadakan di Budapest, Hungaria, pada tanggal 11-17 Juni 2024.

Raihan ini menjadi pencapaian bersejarah bagi panjat tebing Indonesia. Pasalnya, ini merupakan kali pertama Indonesia meloloskan empat atlet panjat tebing ke Olimpiade. Sebelumnya, hanya maksimal dua atlet yang bisa tampil di Olimpiade.

Pencapaian ini tak lepas dari kerja keras para atlet dan tim pelatih yang telah berlatih tanpa henti. Dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat Indonesia juga menjadi faktor penting dalam kesuksesan ini.

“Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Saya sangat senang dan bangga bisa mewakili Indonesia di Olimpiade Paris,” ujar Veddriq Leonardo, salah satu atlet yang lolos.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Jumhur Haroen, mengapresiasi pencapaian para atletnya. Dia berharap prestasi ini dapat menginspirasi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional.

“Ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para atlet dan tim pelatih. Saya harap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berprestasi di kancah internasional,” kata Jumhur Haroen.

Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Mari kita dukung para atlet panjat tebing Indonesia agar dapat meraih prestasi terbaik di ajang bergengsi ini!