Sisi Terdalam Raisa Tertuang di Album “It’s Personal”

31
0
Album

Raisa baru-baru ini telah mengeluarkan album terbarunya yang bertajuk “It’s Personal” pada  Kamis, (17/03). Penyanyi berusia 31 tahun itu mengatakan bahwa album “It’s Personal” ini adalah bersifat pribadi berdasarkan dari pengalaman-pengalamannya yang sangat mendalam.

Album “It’s Personal” milik Raisa ini berisikan 11 lagu, yang dua diantaranya berkolaborasi dengan musisi Sam Kim dan Kara Chenoa dalam lagu Someday dan You Better Believe Me. Sebelumnya, Raisa terlebih dahulu merilis lagu “Cinta Sederhana” beberapa waktu lalu dengan video klip musiknya.

Bagi Raisa dalam lagu-lagu di album “It’s Personal” menceritakan tentang sisi pribadinya yang belum sempat tercurahkan selama ini. Apalagi semenjak memiliki anak bernama Zalina, segala pemikiran dari Raisa pun mulai berubah termasuk salah satunya pemahaman tentang cinta.

“Aku sekarang sudah mulai merasa secure di kehidupan pribadi maupun di mata publik, jadinya aku bisa menceritakan semuanya. Banyak banget perasaan dan pengalaman baru muncul yang menjadi inspirasi untuk membuat lagu, seperti hubungan aku dengan Zalina, pemahamanku tentang cinta yang mungkin kejadiannya cuma bisa terjadi sekali dalam hidup. Rasa-rasa baru itu yang aku tuangin di album ini,” kata Raisa

Zalina merupakan inspirasi dari Raisa dalam membuat lagu “Cinta Sederhana”. Bentuk cinta dari orang tua kepada anak menjadi hal baru bagi Raisa yang berusaha dituangkan dalam karyanya ini.

“Lagu ini (Cinta Sederhana) yang pasti sangat terinspirasi sama bentuk cinta aku pada anakku dan keluargaku juga karena mungkin teman-teman tahu bahwa aku dekat banget sama keluargaku dan orang tuaku.” jelasnya.

Ada satu lagu favorit dari Raisa di album “It’s Personal” ini. Lagu tersebut yakni  Love & Let Go, yang merupakan curahannya sejak lama dan baru sempat terealisasikan di album “It’s Personal”.

Lagu favorit aku di album ini Love & Let Go karena aku merasa lagu ini ada di kepalaku udah sangat lama. Lagu yang jadi kumpulan referensi dari segala sesuatu yang udah aku pelajarin tertumpahkan di lagu itu,” ujar Raisa.

 

Penulis: Rifqi Fadhillah

Redaksi
Latest posts by Redaksi (see all)