Sekolah Akan Dibuka 2 Jam Per 2 Kali Dalam Seminggu

53
0
Sekolah Akan Dibuka 2 Jam Per 2 Kali Dalam Seminggu

Kondisi pandemi yang memang berefek jangka panjang memaksakan semua orang harus beradaptasi dengan keadaan dengan menormalkan semua aktivitas. Tentunya dengan banyak aturan baru, semua berhati-hati dan berjaga-jaga, hingga pergerakan serba terbatas. Bukan hanya bidang ekonomi saja yang terganggu, bidang pendidikan pun demikian. Rasanya semua bidang memang dipaksakan harus kembali seperti sedia kala.

Sekolah Akan Dibuka 2 Jam Per 2 Kali Dalam Seminggu Sekolah yang diadakan secara daring memang sangat tidak efektif. Bukan hanya suasana rumah yang tidak mendukung, tetapi pelajaran seperti praktikum tidak dapat dilakukan di rumah dengan maksimal. Butuhnya guru pendamping langsung jika mempraktekan materi-materi khusus.

Sekolah Akan Dibuka 2 Jam Per 2 Kali Dalam Seminggu

Pemerintah mulai mencoba-coba beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut. Salah satunya dengan menerapkan sekolah tatap muka dengan maksimal 2 jam per harinya. Adapun syarat lainnya adalah pertemuan tatap muka di sekolah hanya diadakan dua kali dalam seminggu dengan durasi dan jumlah murid yang terbatas yaitu 25% dari kelas. Ternyata permintaan ini langsung diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo.

Sekolah Akan Dibuka 2 Jam Per 2 Kali Dalam Seminggu

Menteri Pendidikan, Nadiem menargetkan sekolah tatap muka ini akan diadakan pada Juli 2021 mendatang. Guru-gurunya yang mengajar juga wajib sudah divaksin terlebih dahulu. Nadiem mengatakan memang hal ini harus dipaksakan karena apabila tidak maka tidak akan ada perubahan untuk pendidikan di Indonesia khususnya.

Baca Juga : ‘Nge-prank’ Bisa Kena Hukuman Di RUU KUHP, Hingga Denda 10 Juta

Apakah menurut I Listeners sekolah-sekolah di Indonesia siap dengan hal ini?

Penulis: Grace Callista