Rekomendasi Liburan di Bandung Saat Weekend

34

Damainya atmosfer kota dengan udaranya yang sejuk siap menyapa Anda.

Cukup berkendara beberapa jam saja dari kota Jakarta, kota berudara sejuk ini siap menghibur Anda. Benar. Kita bicara mengenai Bandung.

Cuaca mendung kota Bandung turut membuat rasa senang sulit terbendung. Mengunjungi kota asri yang satu ini memang selalu menyenangkan.

Ibarat tempat pelarian bagi para warga Ibukota untuk sekadar menyegarkan kembali jiwa dan raga. Bandung selalu berhasil menjadi tempat menghibur diri.

Alamnya yang indah, suasana merakyat, pusat perbelanjaan dengan harga miring hingga lezatnya kuliner lokal. Semua ada di Bandung.

Banyak aktivitas menghibur yang dapat dilakukan kala berkunjung. Sebanyak pilihan tempat berwisata yang ada di kota sejuk ini.

Berikut ide dari Bazaar seputar tempat dan aktivitas yang dapat dilakukan apabila Anda berencana mengunjungi Bandung dalam waktu dekat. Mungkin akhir pekan ini?

Berangkat lebih pagi, pemandangan indah matahari terbit pun akan menyejukkan mata. Seperti kata orang tua. Jangan bangun terlalu siang, jika tidak rezeki akan dipatuk ayam.

Untuk itu, sebelum ayam berkokok mari bergegas menuju Bandung. Panorama indah seperti unggahan foto berikut ini pun siap menanti Anda di kota Kembang ini.

Usai mata disegarkan dengan asrinya pemandangan alam di pagi hari. Tentu rasanya masih terlalu awal untuk kembali pulang. Selanjutnya, eksplorasi Anda di Bandung dapat dilanjutkan dengan menyusuri pusat kota.

Suasana pagi hari yang masih terbilang santai. Dimana kendaraan belum penuh menyesaki jalanan kota Bandung pun akan Anda temukan.

Puas menyusuri Kota Mode yang satu ini, saatnya melanjutkan perjalanan ke Teras Cihampelas. Warga Bandung memang dikenal sebagai kategori penduduk yang tidak terlalu gemar menghabiskan akhir pekan di ramainya mall.

Sehingga saat berkunjung ke pusat perbelanjaan yang satu ini, Anda pun dapat mengeksplorasinya dengan santai. Tidak ada yang namanya pusat perbelanjaan penuh sesak layaknya di kota besar lainnya di Indonesia.

Bosan dengan mall? Tidak heran. Mengingat setiap detik, Anda dapat kapanpun meluncur ke pusat perbelanjaan saat berada di Jakarta.

Untuk itu, Anda tidak salah berakhir pekan. Bandung merupakan destinasi yang kaya akan pusat seni. Mulai dari museum hingga tempat bersejarah seperti Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat dapat disambangi.

Bosan dengan rutinitas kerja yang menuntut Anda untuk terus berada di dalam ruangan gedung? Maka berakhir pekan di Bandung jangan lupa kunjungi Dago Dream Park.

Bermain di alam bebas sembari menikmati sejuknya udara dijamin membuat akhir minggu menjadi berkesan. Jangan lupa membawa bekal berupa beberapa bungkus jajanan lokal untuk menemani waktu bermain Anda.

Hari sudah mulai sore. Mengikuti pola hidup warga Bandung, memang tidak pernah jauh dari yang namanya menikmati aktivitas di luar ruangan.

Beda budaya dengan warga Jakarta. Sebagian besar penduduk Bandung lebih memilih bersantai menikmati segarnya alam sekitar.

Sehingga, tidak heran apabila kebanyakan tempat yang ada di kota Bandung memiliki area taman yang luas. Seperti halnya Masjid Agung Bandung berikut.

Lapar setelah seharian mengelilingi kota? Bandung dapat dikatakan sebagai salah satu kota yang memiliki kuliner lokal terbaik.

Begitu kaya pilihan. Begitu kaya rasa. Melihat hidangan khas lokal dipajang di etalase kaca restoran saja sudah sukses membuat kita menelan liur sendiri.

Untuk itu, jangan lupa sambangi beberapa restoran lokal terbaik di Bandung dan cicipi menu andalan mereka. Sungguh nikmat tiada tara!

Tidak kalah dengan kemajuan kuliner di Jakarta. Bandung juga menyuguhkan banyak pilihan untuk tempat hang out kaum mudanya.

Begitu banyak gerai kopi berkonsep kekinian tersebar di kota Bandung. Salah satu rekomendasi terbaik yang dapat diberikan Bazaar adalah secangkir Latte & Cappucino buatan Hometown Dairy di bawah ini.

View this post on Instagram

#eb_shoutout #ceritakopisusu A long journey to a good cup of Latte & Cappuccino . Pemilihan dan pengolahan sumber biji kopi & susu yang tepat menjadi hal yang penting dalam secangkir gelas Latte/Cappucinno. Salah satu susu yang sedang digemari oleh #lattelovers adalah susu @hometowndairy.id .id yang dihasilkan dari peternakan sapi milik Hometown di Lampung. . Susu hometown merupakan susu pasteurisasi tanpa menggunakan Stabilizer, tidak ditambah air, gula, garam, skim bubuk, dsb. . Komposisi 100% susu dan minim proses/pemasanan terlalu tinggi membuat susu Hometown menghasilkan foam dan tekstur yang lembut. Teknik yang tepat saat steaming susu berpengaruh besar pada kualitas foam dan hasilnya. Wah, ternyata proses dari alam hingga ke cangkir kopi banyak perjalanannya. . Selamat menikmati latte-mu hari ini, dan terima kasih telah menghargai usaha panjang dari petani kopi hingga ke tangan barista. .

A post shared by BANDUNG (@explorebandung) on

Bandung sehabis hujan. Istimewa. Romantis. Meditatif. Mengingat curah hujan tinggi di kota ini, maka besar kemungkinan saat berkunjung Anda akan disertai turunnya hujan.

Refleksi cahaya lampu kota di jalanan basah sehabis hujan. Hingga udara yang semakin mendingin akan ditemukan saat menyusuri jalanan kota Bandung di malam hari seusai hujan.

Semakin malam, suasana Bandung pun menjadi semakin tenang. Menyetir sendiri mengelilingi sepinya kota Bandung di malam hari pun memberikan efek rileksasi tersendiri.

Sudah kepalang tanggung. Hari terlalu malam untuk kembali ke Ibukota. Mungkin menginap semalam di kota Bandung akan membuat suasana kelam sehabis hujan menjadi terhapus.

Sejumlah butik hotel berkonsep unik pun dapat menjadi pilihan menginap. Salah satunya, Blackbird Hotel yang dikelola oleh Maja Group. Selamat malam, Bandung.

(Foto: Adnan Hidayat Prihastomo©123RF.com, Instagram @explorebandung, @bandung.banget, @blackbirdhotel)